Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kompak Curi Motor di Parkiran Kos, Dua Pemuda Pengangguran Ditangkap

14 Januari 2022, 19: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Kompak Curi Motor di Parkiran Kos, Dua Pemuda Pengangguran Ditangkap

Dua tersangka kasus curanmor usai diamankan di Mapolsek Denpasar Selatan (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Dua pemuda pengangguran di Denpasar bernama I Made Arya Wijaya, 18 dan Adriyan, 18 ditangkap oleh Kepolisian Sektor Denpasar Selatan (Polsek Densel).

Mereka ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) milik korban bernama AA Putu Lanang Wikanara, 31.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika menerangkan, aksi pencurian itu dilakukan para pelaku pada Minggu tanggal 30 Mei 2021 silam di Jalan Pulau Saelus No. 9 Pedungan Denpasar Selatan. 

Baca juga: Korban Ngaku Kenali Wajah Para Pelaku Pengeroyokan

"Korban mengalami kerugian Rp. 18 juta. Dimana kedua pelaku mengambil menggunakan modus kunci palsu," katanya Jumat (14/1/2022).

Kejadian itu bermula sekitar pukul 07.00 WITA di Jl. Pulau Saelus No. 9 Pedungan Denpasar Selatan. Korban yang baru bangun sudah tidak lagi menemukan sepeda motornya yang di parkir di depan kamar kosnya.

Atas kejadian itu, korban lalu melapor ke Polsek Denpasar Selatan. 

Selanjutnya, berdasarkan laporan korban, polisi melakukan penyelidikan.

Hasilnya, polisi mencurigai kedua pelaku yang sering melintas di dekat lokasi. Hingga akhirnya pada Kamis (13/1/2022), kedua pelaku ditangkap beserta barang bukti sepeda motor di jalan Pulau Bungin IX, gang Abasan Sari no 2, Pedungan, Denpasar Selatan.

Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui mengambil sepeda motor Honda Vario Techno itu dengan cara mendorongnya. "Barang bukti (sepeda motor hasil curian) itu dipakai pelaku untuk aktivitas sehari-hari," pungkasnya.

(rb/mar/pra/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia