Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Sehari Usai Dilaporkan, Pemerkosa Siswi SMP di Pemogan Ditangkap

Pelaku Ditangkap di TKP Tanpa Perlawanan

14 Januari 2022, 18: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Sehari Usai Dilaporkan, Pemerkosa Siswi SMP di Pemogan Ditangkap

Ilustrasi (Dok Radar Bali)

Share this      

DENPASAR-Anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Selatan bersama anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Denpasar akhirnya menangkap Agung.

Pemuda berusia 19 tahun, ini ditangkap karena diduga melakukan pengancaman dan memperkosa siswi SMP berinisial DNA, 13 di sebuah kos di kawasan Gang Biawak, Pemogan, Denpasar Selatan. 

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sidia, saat dikonfirmasi Jumat (14/1) mengatakan pelaku ditangkap pada Rabu (12/1/2022) atau tepatnya sehari setelah orang korban melaporkan ke Polresta Denpasar. 

Baca juga: Wayan Sudirta Pertanyakan Langkah Komnas HAM Tangani Mafia Tanah

"Sudah diamankan setelah laporan. Kami menangani kasus ini berdasarkan pelimpahan dari Polsek Denpasar Selatan," katanya, Jumat (14/1/2022).

Menurut Ketut Sidia, pelaku ditangkap di kosannya atau di tempat kejadian perkara di kawasan Pemogan. 

Dijelaskan Ketut Sidia, sebelum kasus perkosaan, antara pelaku dan korban sebelumnya sempat menjalin hubungan asmara.

“Antara pelaku dan korban berpacaran ini awalnya pacaran.Keduanya berpacaran dari perkenalan di media sosial. Hingga akhirnya terjadilah tindakan persetubuhan itu,”ungkapnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, seorang perempuan belia berusia 13 tahun berinisial DNA diduga menjadi korban pemerkosaan.

Remaja berstatus pelajar itu diduga diperkosa oleh pemuda bernama Agung, 19. Dugaan peristiwa pemerkosaan itu terjadi di sebuah kamar kos di gang Biawak, Pemogan, Denpasar Selatan.

Atas kejadian yang menimpanya, keluarga korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Denpasar Timur. "Sudah dilaporkan ke petugas oleh orang tua korban pada Selasa (11/1/2022)," kata sumber di kepolisian, Rabu (12/1/2022). 

Dijelaskan sumber, peristiwa itu terjadi pada tanggal 15 Desember 2021 sekitar pukul 20.30 WITA lalu. Keluarga korban mengetahuinya saat korban baru saja pulang ke rumahnya di kawasan Denpasar Timur, di tengah malam dalam kondisi menangis tersedu-sedu.

Dia lalu menceritakan kejadian yang menimpanya kepada orang tuanya. Dimana korban diperkosa di dalam kamar kos di Gang Biawak Pemogan Denpasar Selatan.

(rb/mar/pra/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia