Kamis, 02 Dec 2021
Radar Bali
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Diduga Cemarkan Nama Baik, Sejumlah Akun IG Dipolisikan, Ini Daftarnya

14 Oktober 2021, 23: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Diduga Cemarkan Nama Baik, Sejumlah Akun IG Dipolisikan, Ini Daftarnya

Reydi Nobel (dua dari kanan) saat menunjukkan surat laporan dumas terhadap pemilik akun instragram atas dugaan pencemaran nama baik di Mapolresta Denpasar (Istimewa)

Share this      

DENPASAR-Diduga melakukan pencemaran nama baik, sejumlah pemilik akun Instagram (IG) dilaporkan ke Mapolresta Denpasar oleh seorang bernama Restia Hidayah.

Laporan itu dilayangkan pada Selasa (12/10) lalu.

Berikut sejumlah akun selebgram yang dilaporkan itu terdiri dari @Si_Zezaaa, @jimmyprayoga10, @alan_darmawan, @wnyoc30, @Idhaflo77, dan @putrijimbo31.

Baca juga: Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Oknum Anggota Polres Badung Divonis 8 Tahun

Mereka dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Reydi Nobel selaku kuasa hukum pelapor menerangkan, laporan itu bermula dari postingan di akun IG @Si_Zezaaa pada tanggal 14 September 2021 lalu.

Saat itu dia memosting sebuah video berdurasi 1 jam 45 menit dan 40 detil di IG TV-nya. Dalam postingan video itu juga terdapat beberapa nama akun Instagram @Jimmyprayoga10, @alan_darmawan, @wnyoc30, @Idhaflo77, dan @putrijimbo31.

Selanjutnya dalam video itu ada sejumlah kalimat yang diduga mengandung unsur pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh sejumlah pemilik akun itu. 

Seperti pada menit 3.00 sampai 3.04, akun bernama @Putrijimbo menuliskan komentar pada video tersebut dan dibacakan pemilik akun @si_zezaaa yang mengatakan “gua pusing dikabarin orang tanya nino, emang b*ngs*t orang ini.

Masih banyak lagi dugaan pencemaran nama baik yang terjadi dalam live Instagram yang dilakukan oleh sejumlah pemilik akun tersebut.

Dan salah satu yang terakhir adalah pemilik akun @Idhaflo77. 

"Pemilik akun itu telah telah melakukan live instagram, dalam live tersebut banyak perkataan yang menghina atau mencemari nama baik sesorang yang dikenal bernama Nino (nama panggung dari Restia Hidayah)," ujar Reydi Nobel. 

Lanjut Reydi, bahwa selanjutnya postingan live instagram yang sempat di posting di akun Instagram @Idhaflo77 itu kemudian telah dihapus.

"Live instagram tersebut sempat di posting di akun Instagram Idhaflo77 yang kemudian video tersebut telah dihapus. Tetapi buktinya sudah kami amakan. Bahkan saat melapor, kami sudah serahkan bukti-bukti ke Polresta Denpasar," tambah Reydi.

Laporan itu sendiri diubuat dalam bentuk Dumas dengan nomor Dumas/789/X/2021/SPKT.SATRESKRIM/Polresta Dps/Polda Bali.

Terkait laporan, Kasi Humas Polresta Denpasar IPTU Iketut Sukadi mengaku belum mengetahui adanya laporan itu.

Dia mengatakan akan mengecek terlebih dahulu. "Saya cek dulu ya. Tapi, kalau sudah ada lapora, pasti ditindak lanjuti," tukasnya. 

(rb/mar/pra/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia