Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Brutal Aniaya Pemuda, 3 TSK Pengeroyokan Gegara Cewek Akhirnya Ditahan

16 Oktober 2021, 17: 15: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Brutal Aniaya Pemuda, 3 TSK Pengeroyokan Gegara Cewek Akhirnya Ditahan

Tiga tersangka pengeroyokan saat diamankan di Mapolsek Sawan (Dok Radar Bali)

Share this      

SINGARAJA– Para pelaku pengeroyokan yang viral di media sosial gara-gara rebutan cewek, akhirnya ditahan di Mapolsek Sawan. Polisi memastikan tetap memproses kasus tersebut melalui jalur pidana.

Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengungkapkan, polisi telah menelusuri identitas para tersangka.

Tadinya kasus rencananya diserahkan pada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Buleleng, karena dua orang tersangka terindikasi di bawah umur.

Baca juga: Ada Kejanggalan, Polisi Diingatkan Periksa Ibu Kandung Mendiang Sepi

“Awalnya memang dikira anak-anak. Karena tidak ada KTP. Setelah penyidik temukan KK (kartu keluarga, Red) yang bersangkutan, keduanya sudah berusia di atas 18 tahun,” jelas Sumarjaya.

Sumarjaya menjelaskan, proses hukum untuk remaja berusia di bawah 18 tahun, berbeda dengan yang berusia di atas 18 tahun.

Remaja berusia di bawah 18 tahun, akan diproses melalui skema anak berhadapan dengan hukum. Skema itu merujuk pada Undang-Undang Perlindungan Anak dan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak.

“Tapi karena ini usianya sudah di atas 18 tahun, diterapkan proses hukum biasa. Tidak pakai Undang-Undang Perlindungan Anak. Mereka disangkakan pasal 170 KUHP,” jelasnya.

Lebih lanjut Sumarjaya mengungkapkan, hingga kini belum ada upaya perdamaian dari kedua belah pihak.

Sehingga para tersangka akan ditahan di Mapolsek Sawan untuk 20 hari mendatang. “Ketiganya diproses sama. Hari ini  akan ada keputusan dari penyidik. Kemungkinan akan ditahan untuk 20 hari kedepan,” tukas Sumarjaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi pengeroyokan viral di media sosial.

Aksi pengeroyokan itu diduga terjadi di Perumahan Griya Kerobokan Permai, Banjar Dinas Bale Agung, Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan.

Dalam video itu terlihat ada seorang pemuda yang dianiaya oleh tiga orang remaja pria lainnya.

Belakangan pemuda yang dikeroyok itu diketahui bernama Kadek Sri Adnyana, 21, warga Desa Alasangker.

Dia dikeroyok oleh tiga orang pemuda. Masing-masing berinisial Gede TA alias S, 22, warga Desa Sangsit; Komang AJA alias MW, 18, warga Kelurahan Banjar Jawa; dan Kadek AY, warga Desa Suwug.

Permasalahan bermula saat korban mendekati seorang perempuan. Diduga perempuan itu merupakan pacar dari salah seorang pemuda yang melakukan pengeroyokan.

Tak terima dengan aksi Sri Adnyana, para pemuda memutuskan mengeroyok korban. Dalam rekaman video, korban terlihat ditendang pada bagian kepala, leher, dan wajah.

Selain itu kepala korban sempat dipukul menggunakan helm. Leher korban juga sempat dijerat dengan rantai pengikat anjing.

(rb/eps/pra/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia