Selasa, 30 Nov 2021
Radar Bali
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Dari Duel Berdarah WNA di Tibubeneng, Bali

Terungkap, Pria Maroko Tusuk WNA Selandia Baru Pakai Pecahan Botol Bir

18 Oktober 2021, 09: 45: 59 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Terungkap, Pria Maroko Tusuk WNA Selandia Baru Pakai Pecahan Botol Bir

Korban JMJN saat menjalani perawatan di RS Siloam Kuta usai terkena tikaman pecahan botol bir di bagian leher (Istimewa)

Share this      

DUA pria warga Negara asing terlibat baku hantam di Jalan Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali, Sabtu (16/10) sekitar pukul 00.30 WITA lalu.

Akibat perkelahian itu, Korban JMJN, 38, WNA asal New Zealand atau Selandia Baru terkapar akibat terkena tikaman di bagian leher. Ia ditikan pria asal Maroko berinisial YEY, 25.

ANDRE SULLA, Badung

Baca juga: Pelaku Sudah Diamankan, Diduga karena Sama-sama Mabuk

USAI melakukan penikaman, YEY langsung diamankan anggota kepolisian dari Polsek Kuta Utara.

Seperti dibenarkan Kepala Unit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu I Made Purwantara.

Saat dikonfirmasi, ia membenarkan telah mengamankan YEY di TKP. “Iya benar, kami sudah amankan pelaku,”terang Iptu Purwantara

Sedangkan korban, yakni JMJN dikatakan masih menjalani perawatan intensif di RS Siloam, Kuta usai operasi leher akibat ditusuk pelaku menggunakan pecahan botol.

“Korban ditikam dengan pecahan botol, dan untuk sementara sambil menunggu korban pasca operasi, kami juga masih menunggu adanya laporan resmi dari korban (JMJN),”terang Iptu Made Purwantara.


Sementara terkait kronologi hingga dua WNA terlibat pertikaian, terang Iptu Purwantara, yakni berawal saat YEY mengendarai sepeda motor dengan dengan kecepatan tinggi.

Nah, saat mengedarai sepeda motor dengang kecepatan tinggi itu, setiba di TKP, pelaku sempat disebut menyerempet korban JMJN yang ketika itu hendak menyeberang jalan dengan teman perempuannya menuju area parkir.

“Saat menyeberang, korban ketika itu dibantu security setempat,”imbuh Iptu Purwantara.

Akibat terserempet, sontak pria kelahiran Kota Wellington (JMJN) langsung menegur dan mengingatkan Pelaku YEY untuk berhati-hati saat mengendarai sepeda motor.

Ternyata atas saran korban itu bukannya diterima YEY dengan baik. Sebaliknya, YEY langsung mengerem sepeda motornya dan turun mendekati korban.


Pelaku yang tak terima dan malah emosi saat ditegur korban sempat terlibat adu mulut dengan korban.

Bahkan tak hanya adu mulut, keduanya juga terlibat adu jotos.

Singkat cerita, diduga karena terdesak, Pelaku YEY yang saat itu diduga dalam kondisi setengah mabuk dan memegang botol bir langsung menyerang Korban JMJN.

Pria asing yang diketahui tinggal di Shiua Homestay Batu, Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara seketika langsung memecahkan botol bir yang dibawanya kemudian memecahkan dan mesusuk korban.

Dari keterangan sejumlah saksi di TKP, pelaku sempat menyerang korban dengan membabi buta.

Akibat serangan itu, korban mengalami luka robek di leher akibat terkena tusukan pecahan botol bir dan kemudian dilarikan ke rs akibat mengalami pendarahan.

“Tetapi setelah kami amankan dan kami periksa, pelaku (YEY) berdalih jika dirinya tidak ada menyerempet. Bahkan korban disebut memang mencari gara-gara dan malah menyerang lebih dulu saat pelaku masih di atas motor. Tapi ini kami masih dalami karena korban masih berada di RS,”ungkap Iptu Purwanta.

Bahkan, selain membantah menyerempet korban, pelaku juga berdalih bahwa korban melakukan penyerangan duluan.

 “Tetapi sekali lagi untuk kepastiannya, kami masih menunggu laporan. Karena kronologi belum pasti dan banyak versi. Biar tidak salah, kita masih menunggu korban sembuh dan baru dimintai keterangan," tutupnya.

(rb/dre/pra/JPR)




 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia