Rabu, 26 Jan 2022
Radar Bali
Home / Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Kasus Korupsi Pengadaan Masker di Karangasem

Bikin Deg-degan, Penyidik Sebut Ada Potensi Jumlah Tersangka Bertambah

29 November 2021, 20: 16: 19 WIB | editor : Didiek Dwi Praptono

Bikin Deg-degan, Penyidik Sebut Ada Potensi Jumlah Tersangka Bertambah

IGA Mas Sumatri (Mantan Bupati) saat menyerahkan masker jenis scuba secara simbolik pada 21 September 2020 lalu kepada delapan Camat di Wantilan Kantor Bupati Karangasem. (Dok.Humas Pemkab Karangasem)

Share this      

PERKARA dugaan korupsi pengadaan masker jenis scuba di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten karangasem terus bergulir.

Usai menetapkan dan menahan tujuh orang sebagai tersangka, tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem berencana akan kembali melakukan pemeriksaan lanjutan

Bahkan dari informasi terbaru, dengan digelarnya kembali pemeriksaan lanjutan bagi ketujuh tersangka, tidak menutup kemungkinan adanya peluang tersangka tambahan.

Baca juga: Rawan Dibobol, Polisi di Badung Jaga Ketat Sejumlah Mesin ATM

ZULFIKA RAHMAN, Karangasem

SEPERTI DIAKUI Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Karangasem, I Dewa Gede Semara Putra. Saat ditemui di Kejari Karangasem, Senin (29/11) Semara Putra membenarkan hal tersebut.

Kata dia, untuk potensi penambahan tersangka dalam kasus ini masih ada dan sangat berpeluang.

Namun jika berbicara tentang fakta yuridis, penambahan tersangka ini harus didasari dengan alat bukti.

“Kalau secara yuridis belum. Karena penetapan tersangka minimal harus ada dua alat bukti,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali, penyidik Kejari Karangasem telah membidik sejumlah nama pejabat (di luar ketujuh tersangka) di lingkungan Pemkab Karangasem.

Meski demikian, pihak penyidik kejari masih enggan untuk mengungkap dan mempublikasi sejumlah nama pejabat yang dimaksud dalam perkara yang diduga merugikan keuangan Negara sebesar Rp 2 miliar ini.

Alasannya, pihak Kejari Karangasem masih melakukan pendalaman untuk mengumpulkan alat bukti yang cukup untuk bisa menjerat sebagai tersangka.

Seperti diketahui, penyidik Kejari Karangasem telah menetapkan tujuh orang sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi pengadaan masker jenis scuba di Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem.

Dari tujuh tersangka, itu satu diantaranya adalah mantan Kadinsos Kabupaten Karangasem yang juga Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karangasem berinisial IGB (I Gede Basma).

Basma ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan bersama enam pejabat lain di Dinsos Karangasem. Keenam pejabat aktif Dinsos Karangasem itu, yakni masing-masing Gede Sumartana (PPTK), Wayan Budiarta dan  Nyoman Rumia (Tim Teknis), Ketut Sutama Adikusma, Ni Ketut Suartini dan I Gede  Putra Yasa (Tim Pemeriksa Barang). 

(rb/zul/pra/JPR)


 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia