27.6 C
Denpasar
Tuesday, January 31, 2023

CATEGORY

Pariwisata

Berisiko Merusak Keasrian, Akademisi Ingatkan Paket Wisata Jangan Mengeksploitasi Alam Berlebihan

Pariwisata ke depan lebih diharapkan memberikan kesan dan pengalaman dengan  mengajak wisatawan berinteraksi dengan alam. Juga perlu dicarikan solusi jitu bagaimana agar wisatawan tidak hanya  akrab dengan Kawasan Bali Selatan, sekaligus mencegah hilangnya keasrian dan suasana alami.

Cegah Risiko Tertular Covid-19 Turis Tiongkok, Pelaku Wisata Diprioritaskan Vaksin Booster Kedua

Untuk mengantisipasi risiko kemungkinan adanya penyebaran Covid-19  dari pelancong asal Tiongkok yang berlibur ke Bali, para pelaku pariwisata diprioritaskan khusus . Mereka akan mendapatkan jatah vaksin booster kedua.

Deburan Ombak Kuat, Pantai Watu Klotok Klungkung yang Berpasir Hitam Dilirik Peselancar

PILIHAN BARU: Wisatawan asing saat berselancar di Pantai Watu Klotok. Foto: DEWA AYU PITRI ARISANTI/RADAR BALI

Selera Berwisata Banyak Berubah, Kini Disiapkan Paket Kunjungan Alam

Selera berwisata pelancong dari sejumlah negara ditengarai sudah banyak berubah. Tidak lagi tempat mainstream, tetapi lebih banyak mengunjungi alam yang masih asri dan suasana pedesaan.

Astungkara, Rute Penerbangan Langsung Dibuka, Karangasem Optimistis Kunjungan Pelancong Tiongkok

Penerbangan langsung dari Tiongkok ke Bali resmi dibuka pasca pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat pelaku pariwisata di Bali khususnya di Karangasem semringah. Mengingat Karangasem menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu.

Wow, Kunjungan ke Nusa Dua Naik 168 Persen, Capai 379.504 Pengunjung Selama 2022

Catatan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Nusa Dua  tingkat kunjungan wisata melonjak tajam. Pihkanya melayani sebanyak 379.504 orang wisatawan sehingga dikabarkan adan peningkatan signifikan sepanjang tahun 2022. Tidak hanya pengunjung, rerata tingkat hunian atau occupancy rate juga mengalami peningkatan.

Makan Tumbal! Wisatawan India Ditemukan Tewas Mengambang Setelah 20 Menit Menyelam

Wisatawan asal India, Vamshi Krishna Ramuni, 27 meninggal dunia saat melakukan aktivitas menyelam di Perairan Manta Bay, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung Minggu (22/1/2023). Ramuni ditemukan mengambang setelah 20 menit melakukan aktivitas menyelam di perairan tersebut.

Nyaris Makan Korban, Digulung Ombak di Pantai Kelingking, Wisatawan Prancis Cedera Pinggang

Wisatawan asal Prancis berinisial L, 27 digulung ombak saat berenang di Pantai Kelingking, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (22/1) sekitar pukul 12.40. Akibatnya wisman tersebut mengalami cedera pada pinggang.

Target Devisa Pariwisata 2023 USD 5,95 Miliar, Angela Tanoesoedibjo: Buka Lapangan Kerja

Dalam Rapat Kerja dengan Komite III DPD RI, di Gedung B DPD RI, Selasa (17/1/2023), Wamenparekraf/Wakabaparekraf Angela   Tanoesoedibjo --yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu-- mengatakan Kemenparekraf memproyeksikan target nilai devisa pariwisata pada tahun 2023 yakni sebesar 2,07 miliar dolar AS pada batas bawah, dan 5,95 miliar dolar AS pada batas atas, dengan nilai kontribusi PDB pariwisata 4,1 persen.

Waduh! Covid-19 Masih Berkecamuk, 22 Januari 2023 Ratusan Wisman Tiongkok Mendarat di Bali

Penularan Covid-19 di Tiongkok kembali berkecamuk. Bahkan, negeri tirai bambu ini sempat melakukan isolasi. Namun, faktanya, ada kejutan pada Tahun Baru Imlek karena direncanakan 22 Januari 2023 besok akan ada penerbangan charter dari Shenzhen ke Bali

Berita Terbaru