Jumat, 20 Jul 2018
radarbali
icon featured
Events

Hengkang dari Boomerang, John Paul Ivan – Roy Jeconiah Kian Eksis

Sabtu, 14 Oct 2017 22:08 | editor : ali mustofa

Eks Boomerang, John Paul Ivan, Roy Jeconiah

John Paul Ivan saat tampil dan menjadi salah seorang narasumber workshop musik di Kuta belum lama ini. (Marcello Pampurs/Radar Bali)

RadarBali.com - Hengkang dari band rock Boomerang di tahun 2005, John Paul Ivan tetap tidak berhenti berkarya.

Meski sendiri, pria 46 tahun ini kembali merintis karirnya dari bawah. Pentas dari panggung ke panggung dilakoninya baik solo atau sekadar berduet dengan beberapa rockers kenamaan Indonesia di berbagai panggung di Nusantara.

Di tahun 2015 lalu, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 3 Januari 1971 ini menerbitkan album solo perdananya dan dicetak lebih dari 1.000 keping.

Menariknya, meski saat itu era digital sudah mulai banyak mempengaruhi industri musik, albumnya ini bahkan laku keras di pasaran hingga ludes dalam tempo waktu kurang dari 1 tahun.

Album solonya ini pun membuat karirnya kian melejit di panggung musik rock nasional. Lepas dari nama Boomerang sebagai band yang membesarkan namanya, pria yang mendapatkan influence bermusik dari gitaris Joe Satriani ini terus menjajal berbagai panggung.

Salah satu caranya yakni dengan berkolaborasi.

Tahun 2010, pria yang  akrab disapa JPI ini mendapatkan rekan duet yang klop di tahun 2010. Dia adalah Roy Jeconiah.

Memutuskan hengkang dari Boomerang di tahun 2010, semakin banyak panggung yang dijajal keduanya bersama-sama.

Salah satunya adalah di tahun 2016 lalu, keduanya menggelar tour keliling Indonesia dengan tema tour Herocknovember.

Salah satu pulau yang disinggahi mereka dalam tour tersebut adalah Bali. “Tur waktu itu adalah projectnya Roy. Dan, kebetulan saya juga diajak untuk gabung,” ungkap JPI kepada Jawa Pos Radar Bali di Kuta.

Seberapa tahun sebelumnya juga, tepatnya di tahun 2012, John dan Roy sempat reuni bersama eks band Boomerang lainnya dan membentuk band yang bernama RI 1.  

Sayangnya, akibat tidak adanya kesamaan persepsi, band ini pun kembali bubar. Meski bubar, antara John Paul Ivan dan Roy Jeconiah tetap menjalin hubungan baik.

Mereka berdua bahkan semakin sering terlihat bersama di satu panggung, dibanding dengan para eks personel Boomerang lainnya.

“Sampai saat ini pun kami masih sering ketemu dan manggung berdua,” ujarnya. Namun saat ditanya apakah akan ada kemungkinan untuk membentuk sebuah band utuh bersama Roy, John Paul mengaku jika saat ini belum ada.

Meski begitu, dirinya tetap berharap jika antara dirinya dengan Roy mudah-mudahan akan semakin sering berada di satu panggung.

Sementara itu, Roy Jeconiah sendiri juga mengakui seringnya keduanya berada di satu panggung. Hal ini diakuinya saat ditemui di salah satu lokasi di Gianyar beberapa waktu lalu.

Menurut Roy, antara dirinya dan John Paul Ivan memang memiliki kesamaan misi dalam bermusik.

Meski saat ini Roy memiliki band lain bernama Jecovoxx, Roy masih kerap mengajak pria berambut gondrong tersebut untuk bermain bersama di band tersebut.

“Antara saya sama Ivan (panggilan akrab John Paul Ivan) masih sering manggung bareng. Bahkan, di band saya yang sekarang, kami masih sering satu panggung,” aku Roy.

Roy juga tidak menampik jika hingga saat ini, antara dirinya, Ivan, dan para personel Boomerang yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif masih menjalin hubungan baik. 

(rb/mar/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia