Sabtu, 21 Jul 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Hindari Degradasi, Sukadana Minta Manajemen Benahi Skuad Bali United

Senin, 18 Jun 2018 12:15 | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, serdadu tridatu

LESU: Skuad Bali United usai ditundukkan PS Tira (Alit Binawan/Radar Bali)

DENPASAR – Putaran kedua Liga I ada di depan mata. Mau tak mau manajemen Bali United harus berbenah untuk menghindari lubang degradasi.

Ada usul menarik dari legenda Bali Devata, Wayan Sukadana jelang putaran II. Eks Asisten Pelatih Celebest FC ini meminta manajemen memberikan jam terbang lebih kepada pemain lokal.

Diluar itu, manajemen memperbaiki skuad. Solusinya dengan menambah pos-pos yang dirasa kurang. Caranya dengan memasukkan pemain baru dan mendepak yang kurang berkontribusi ke tim.

 “Kalau putaran kedua mereka (Bali United) harus benar-benar siap. Tim lain pasti akan berbenah. Dan, itu bisa membahayakan posisi Bali,” tandasnya.

“Bukan hanya tim papan atas, tetapi juga papan bawah pasti berbenah. Yang saya minta sekarang ini adalah bagaimana bisa mengamankan empat laga sisa di putaran pertama terlebih dulu,” tegasnya.

Dia beranggapan bahwa dengan jarak poin yang tidak terlalu jauh, tim manapun bisa menyalip atau terus meninggalkan Bali United.

“Hati-hati. Secara psikologis akan tertekan. Mulai dari supporter yang menuntut segala macam dan dari sisi psikologis pemain juga tertekan.

Tapi, sekarang tergantung Bali United sendiri. Apakah mereka mau bekerja keras atau tidak,” pungkasnya. 

(rb/lit/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia