Kamis, 23 Jan 2020
radarbali
icon featured
Radar Jembrana

Perbekel – ASN Tidak Netral, Bupati Arta : Pasti Kami Evaluasi

08 Januari 2018, 20: 00: 56 WIB | editor : ali mustofa

pilgub bali, bupati arta, pemkab jembrana

DEKLARASI: Deklarasi pasangan I Wayan Koster dan Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS - ACE) di Lapangan Umum Negara, diramaikan para perbekel. (dok.radarbali)

Share this      

NEGARA – Panwas Jembrana melihat potensi aparatur sipil negara (ASN) dan perbekel atau lurah terlibat politik praktis sangat besar.

Meski begitu, Bupati Jembrana I Putu Artha menjamin bahwa ASN di lingkungan Jembrana tetap akan netral pada Pilgub Bali mendatang.

Bupati mengimbau agar ASN di Jembrana menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan menjaga netralitas.

Disinggung mengenai kehadiran perbekel saat deklarasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster dan Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS - ACE)

di Lapangan Umum Negara, Sabtu lalu, bupati berdalih saat ini proses pendaftaran calon belum dilaksanakan, sehingga belum bisa dikatakan melanggar.

Akan tetapi, jika nanti sudah ada pendaftaran dan bakal calon disahkan sebagai calon, maka akan disiapkan sanksi kalau ada ASN tidak netral dan menggunakan atribut salah satu kandidat.

Pihaknya akan mengevaluasi ASN yang tidak netral dan menurunkan inspektorat untuk mengawasi ASN agar jangan sampai nanti ada PNS yang mengarahkan pada salah satu calon. 

(rb/bas/mus/mus/JPR)

 TOP