Senin, 20 Aug 2018
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Promosikan Bali Aman via Kain Endek, Ini yang Dilakukan Jessica

Senin, 05 Feb 2018 19:45 | editor : ali mustofa

gunung agung, kain endek, jessica febiani, promosikan bali

PROMOSI : Dua model sedang menggarap video klip tentang kain endek yang akan dipamerkan di kancah internasional. (Istimewa)

DENPASAR - Fashion designer Jessica Febiani sungguh membanggakan. Disaat pariwisata tengah terpuruk sebagai akibat erupsi Gunung Agung,

Jessica memperkenalkan endek, yakni pakaian tradisional Indonesia,  melalui video klip yang dibuat di Taman Ujung, Karangasem.

Proses syuting itu sudah digarap tiga hari lalu dan akan ditampilkan perdana di Dubai , UAE dalam Pret-A-Cover buyers lane Holographic Fashion.

Tidak menutup kemungkinan, video klip itu akan dipamerkan di ajang serupa di Chicago, USA dengan bendera MORETOSEE.

Menariknya, dalam model video klip itu menggandeng warga negara asal Rusia dengan mengangkat tradisional Bali.

Jessica yang berparas ayu ini mengatakan, konsep video klip menampilkan kedinamisan dalam tradisi dan budaya Indonesia untuk dunia.

Bahwa di mana kain- kain tradisional dapat dipakai menjadi cantik dan apik tanpa meninggalkan kharisma dan aura dari kain tersebut yang dipancarkan dari jiwa. 

“Baju dapat dipakai dalam suasana resmi dan semiresmi . Sangat elegan dan dinamis . Tag line-nya  adalah Fashion for Innovation,” ujarnya.

Dia mengatakan tema dalam video ini  Decide traditional Fabric from indonesia to the world act locally think globally.

Kenapa memilih lokasi syuting  Taman Ujung Water Palace, Karangasem? Menurut Jessica,  Taman Ujung merupakan warisan budaya yang harus dijaga dan terus lestarikan.

Lokasi syuting yang berada di Karangasem yang cukup dekat lokasinya dengan Gunung Agung sekaligus bisa mengkonter isu yang mengatakan Bali tidak aman.

“Jadi sebenarnya para wisatawan dapat dengan aman dan nyaman berlibur di Bali khususnya di Karangasem,” pungkasnya. 

(rb/feb/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia