Jumat, 16 Nov 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Ngembak Geni, Objek Wisata Ulun Danu Beratan Ramai Pengunjung

Senin, 19 Mar 2018 12:45 | editor : ali mustofa

ngembak geni, odtw ulun danu, ramai pengunjung

RAMAI: Umanis Nyepi Objek Wisata Ulun Danu Berata dipadati pengunjung (Juliadi/Radar Bali)

TABANAN – Daerah tujuan wisata Ulun Danu Beratan, Bedugul, Candi Kuning Tabanan ramai dipadati pengujung sehari setelah Nyepi.

Mereka datang untuk menikmati keindahan Danau Beratan. Pengujung yang datang tidak hanya masyarakat Hindu. Tetapi juga masyarakat muslim Bali yang yang memanfaatkan masa libur Umanis Nyepi.

Pengelola Daerah tujuan wisata ulun Danu Beratan Wayan Mustika mengatakan, pada hari biasa jumlah pengunjung hanya mencapai 1.000 wisatawan.

Tapi, saat umanis Nyepi kemarin bisa mencapai 2.500 pengunjung.  “Pengunjung yang dapat ke Bedugul selain menikmati keindahan danau Beratan, juga berwisata ke kebun Raya Eka Karya.

Kali ini di umanis Nyepi pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat lokal dari Bali saja. melainkan juga wisatawan luar Negeri,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung asal Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng, Made Kartia, 47, mengatakan, dirinya datang ke objek wisata Bedugul bersama keluarga.

Tujuannya tidak lain untuk menikmati keindahan danau, perahu dan speadboat. “Kami sekeluarga sangat senang berlibur ke Bedugul. Sekalian menikmati keindahan alam dan dapat menghirup udara segar,” ujarnya.

(rb/jul/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia