Rabu, 14 Nov 2018
radarbali
icon featured
Dwipa

Jadi Korban Serangan Anjing Rabies, Begini Kata Mangku Pura Melanting

Rabu, 21 Mar 2018 13:45 | editor : ali mustofa

anjing rabies, gigit warga, brsud tabanan

KORBAN: Mangku Pura Melanting Pasar Tabanan I Ketut Widiana asal Banjar Sakenan Baleran, Desa Delod Peken jadi korban gigitan anjing positif rabies. (Juliadi/Radar Bali)

TABANAN – Tiga warga Tabanan menjadi korban gigitan anjing yang didiagnosis rabies. Dari tiga warga Tabanan yang digigit anjing gila, baru dua warga yang melakukan vaksin VAR dan berobat di RSUD Tabanan.

Sedangkan satu korban yang digigit anjing gila belum teridentifikasi. Salah satu korban yakni Mangku Pura Melanting Pasar Tabanan I Ketut Widiana mengatakan, insiden berlangsung cepat.

Hanya dalam hitungan menit, tiga orang langsung jadi sasaran anjing liar. Anjing yang menggigit bukan anjing peliharaan. Melainkan anjing liar dan bukan dari Desa Delod Peken.

Usai menggigit anjing tersebut langsung dibunuh oleh warga. “Saya tidak mengetahui anjing tersebut positif rabies jika tidak ada petugas puskemas yang datang ke rumah.

Mereka menyuruh saya melakukan vaksin dan berobat di rumah sakit. Barulah saya tahu bahwa anjing tersebut rabies,” ujarnya.

 “Syukurnya saya langsung berobat dan langsung diberikan vaksin oleh petugas medis RSUD Tabanan,” imbuhnya. 

(rb/jul/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia