Jumat, 16 Nov 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Pameran Penuh Cinta untuk Kenang Mendiang Afi

Rabu, 11 Apr 2018 20:50 | editor : ali mustofa

mendiang afi, pameran penuh cinta, rumah sanur

Mendiang Made Indra Navicula dan Afi (Istimewa)

DENPASAR – Kepergian Afiriana Dewi, 22, dan Made Indra, 33, basist Navicula menyisakan sejuta kenangan bagi para sahabat dekat.

Tidak hanya kenangan, mimpi dari mendiang Afi – sapaan akrab Afiriana Dewi – juga masih membekas di benak para sahabat perempuan asal Jogjakarta itu.

Salah satu impian terbesar Afi yang belum terwujud adalah membuat pameran kecil untuk puisi yang telah diciptakannya.

Sayangnya, impian itu belum terwujud Afi sudah menghadap Sang Khalik. Nah, mimpi Afi yang belum teruwujud itu mengilhami para sahabat Afi membuat pameran kecil pada Senin, 16 April mendatang.

Pameran penuh cinta itu bertajuk ‘Afirianart Memoir Mimpi dan Cinta. Afi memang dikenal sebagai sosok yang supel dan periang.

Karena itu kepergiannya yang mendadak membuat banyak sahabatnya tak percaya. “Pameran ini kami dedikasikan

untuk sahabat kami yang tercinta, Kak Afi,” tutur Raissa Faranda, sahabat dekat Afi yang juga panitia acara.

Acara yang akan digelar Rumah Sanur itu akan diisi beragam kegiatan. Di antaranya pembacaan dan visualisasi puisi-puisi karya Afi.

Tentu tidak semua puisi Afi akan dibacakan. Sahabat Afi harus menyortir puisi yang akan ditampilkan karena saking banyaknya puisi yang diciptakan Afi semasa hidup.

“Jadi nanti puisi yang diciptakan Kak Afi akan divisualisasikan. Kami juga mengundang semua orang untuk ikut sama-sama menggambar,” jelas Raissa.

Selain itu acara juga diisi malam donasi. Sejumlah tamu yang akan mengisi acara adalah Sandrayati, Kupit Nosstress, Made Marwut dan The Ratrockers.

Seluruh gambar dan hasil visualisasi itu nantinya akan dikumpulkan untuk dijadikan buku. Selanjutnya buku akan diserahkan pada keluarga Afi di Jogjakarta.

(rb/san/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia