Minggu, 18 Nov 2018
radarbali
icon featured
Sportainment

Buleleng Kirim Lima Perenang di Ajang FAI 2018, Ini Targetnya…

Minggu, 15 Apr 2018 10:45 | editor : ali mustofa

fai 2018, atlet renang buleleng,prsi buleleng

ATLET RENANG: Pelepasan atlet renang Buleleng untuk mengikuti ajang Festival Akuatik Indonesia di Surabaya (Eka Prasetya/Radar Bali)

SINGARAJA – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Buleleng mengirim lima orang atlet dalam ajang Festival Akuatik Indonesia (FAI) 2018, yang akan dilangsungkan di Surabaya, 16-22 April mendatang.

Kelima orang atlet itu akan berlomba pada cabang olahraga renang. Kelima atlet itu adalah Eva Lilian Van Leenen, Muhamad Fausan A. Martsah, Jersey Kartina Beales, Komang Arya Naradiuah S, dan Made Bayu Artiana Putra Dananjaya.

Mereka nantinya akan berlomba di Kolam Renang KONI Jawa Timur, pada 16-19 April mendatang. Sejumlah atlet renang yang dikirim untuk berlomba, diketahui memiliki prestasi moncer.

Sebut saja nama Eva Lilian Van Leenen. Eva berhasil merebut medali emas pada nomor 50 meter gaya dada, pada PON 2016 di Jawa Barat.

Sedangkan Muhamad Fausan, sempat bergabung dengan tim Pelatnas Renang jelang olimpiade remaja di Brazil.

Terakhir ada nama Made Bayu Artiana Putra. Bayu meraih tiga medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi, pada medio Januari lalu.

Selain itu Bayu juga memecahkan rekor nasional pada nomor 50 meter gaya dada putra KU-IV.

Saat ditemui di KONI Buleleng pagi kemarin, Made Bayu mengaku optimistis menghadapi kejuaraan nasional itu.

Rencananya Bayu akan berlomba pada 10 nomor perlombaan, dan berharap bisa meraih dua medali emas.

“Mudah-mudahan bisa dapat prestasi terbaik. Saya menargetkan bisa juara di nomor 50 meter gaya kupu-kupu dan 100 meter gaya kupu-kupu,” kata Bayu.

Sementara itu Ketua Harian KONI Buleleng Gede Darmawan berharap atlet renang asal Buleleng yang dikirim ke Surabaya itu, bisa meraih prestasi optimal.

Sehingga mereka bisa mengharumkan nama daerah. “Mereka punya catatan prestasi yang baik di tingkat nasional.

Kami berharap mereka terus mempertahankan prestasi itu, bahkan meningkatkannya. Karena persaingan di cabang olahraga ini cukup ketat,” kata Darmawan. 

(rb/eps/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia