Rabu, 19 Sep 2018
radarbali
icon featured
Ekonomi

All New Ertiga Resmi Dirilis di Bali, Target Jual 170 Unit per Bulan

Rabu, 16 May 2018 12:50 | editor : ali mustofa

all new ertiga, pabrikan suzuki, target pasar

RILIS RESMI: All New Ertiga resmi diluncurkan di Mall Bali Galeria kemarin. Hadir dengan konsep yang baru, targetkan penjualan 170 unit per bulan. (Zulfika Rahman/Radar Bali)

DENPASAR – Pasca dirilis di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 April lalu, All New Ertiga resmi diluncurkan di Mall Bali Galeria kemarin (15/5).

Mengusung konsep yang lebih segar dengan desain dan konsep elegan diharapkan  memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di Indonesia.

GM PT Sejahtera Indobali Trada Isbowo Priyo Haryono mengatakan, All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya.

Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas. Sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga.

“Kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar," ujar Priyo Haryono.

Secara dimensi, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar.

Bumper depan tampak lebih tinggi. “Untuk menciptakan ruang kepala yang lebih lega pada bagian dalam, atap All New Ertiga dibuat lebih tinggi,” lanjutnya.

“Kami hadirkan tujuh warna, lima warna standar, dan dua lagi warna yang berbeda,” imbuhnya.

Hadis Furqon, GM Sales PT Sejahtera Indobali Trada menambahkan, untuk produk kali ini tidak hanya menyasar pasar lokal di Indonesia saja.

Namun, juga akan menjadi komoditas ekspor untuk menyasar pasar Asean dan Amerika Latin. “Ini punya standar produk secara global,” katanya.

Mengenai target penjualan, pihaknya memasang angka 150 sampai 170 unit. Optimistis bisa mencapai target karena dari sebelumnya, pada kelas low MPV semua pabrikan mobil, Ertiga menyumbang angka 26 persen.

“Sekarang sudah ada 25 pemesanan, kalau sudah Launching baru akan bertambah. Bali menjadi market besar untuk penjualan Suzuki di Indonesia,” pungkasnya.

All New Ertiga di Bali dibanderol dengan harga Rp 209 juta untuk tipe GA, dan Rp 251 juta  untuk tipe GX AT

(rb/zul/mus/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia