Rabu, 19 Sep 2018
radarbali
icon featured
Events

Pramuka Gianyar Layani Masyarakat dan Lingkungan

Kamis, 17 May 2018 11:29 | editor : ali mustofa

peduli sekitar, rancang program, untuk kemajuan

MITRA: Pramuka Kwarcab Gianyar bertandang ke kantor Jawa Pos Radar Bali, Senin (15/5) lalu. (Tiara Virgianti/Radar Bali)

DENPASAR - Selama ini organisasi Pramuka lebih dikenal dengan kegiatan Jambore atau kemah saja.

Padahal banyak kegiatan bermanfaat lainnya yang sudah pernah dilakukan oleh organisasi ini. Khususnya oleh Pramuka Kwarcab Gianyar yang kini semakin konsentrasi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan lingkungan.

Melalui berbagai program yang telah dirancang, Pramuka Kwarcab Gianyar ingin mendedikasikan diri agar lebih banyak memberi manfaat.

Dalam waktu dekat, Pramuka Kwarcab Gianyar akan membentuk sanggar kreativitas Pramuka bernama Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Gianyar.

Nantinya, pada sanggar tersebut akan dilaksanakan kegiatan kreativitas daur ulang botol plastik yang bekerjasama dengan Bob Lampions.

 Sekretaris Pramuka Kwarcab Gianyar Nyoman Aryawan mengatakan kegiatan kreativitas daur ulang botol plastik akan diselenggarakan pada tanggal 28-30 Juni mendatang.

“Nah kegiatan tersebut nanti akan dilaksanakan pada sanggar kami. Lewat kegiatan kreativitas daur ulang botol plastik, kami berharap dapat membantu meningkatkan kreativitas pemuda dan menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis.

 Hal tersebut juga merupakan bukti turut memperhatikan lingkungan dengan membantu mengurangi botol plastik,” tuturnya saat bertandang ke kantor Jawa Pos Radar Bali, Senin (15/5) lalu.

Pramuka Kwarcab Gianyar juga tengah mempersiapkan diri untuk membentuk program lainnya dan kian melek digital dengan melakukan publikasi secara kontinyu di akun instagram @pramukagianyar.

(rb/tir/yog/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia