Jumat, 17 Aug 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Sulit Gantikan Made Indra, Navicula Masih Pakai Additional Player

Senin, 11 Jun 2018 16:10 | editor : ali mustofa

band navicula, alm made indra, additional player

Alm Made Indra dan Robi Navicula saat konser di Hard Rock (dok.radarbali)

DENPASAR – Sepeninggal almarhum Made Indra, band Navicula tetap produktif mengeluarkan karya. Bahkan beberapa hari lalu, mereka baru saja merilis single baru berjudul Ibu.

Bahkan, di tahun ini band yang terbentuk sejak 1996 silam ini berencana merilis album. Made Indra mungkin akan menjadi salah satu personel terbaik yang pernah dimiliki band Navicula.

Bersama Navicula, sang almarhum mengisi hampir 8 album Navicula. Hingga saat ini belum ada sosok yang bisa diharapkan akan menjadi personel tetap menggantikan Made Indra di posisi bass. 

Meninggalnya sang basist membuat Navicula mencarikan additional yang akan mengisi posisi tersebut. "Sementara, kami pakai additional player dulu," kata Robi, frontman Navicula.

Penempatan posisi additional player ini akan terus dilakukan sampai Navicula benar-benar menemukan orang yang pas dan cocok dengan kondisi Navicula saat ini.

Tidaklah mudah mencari sosok pengganti ini. Pasalnya, menurut Robi, sang pengganti ini nanti tidak hanya mempunyai skill dalam bermain musik, tetapi lebih dari itu.

"Karena kami tidak hanya sekadar mencari yang pintar main," ujar Robi. Selain memiliki pekerjaan rumah untuk menemukan pengganti yang tepat, tahun ini, Navicula juga tengah sibuk mempersiapkan beberapa hal lain.

Selain album, mereka berencana menggelar tour di 14 kota besar di Indonesia. Di Oktober 2018 ini juga, band bergenre grunge ini juga

akan menggelar tour ke luar negeri. Tour ini akan menyasar tiga negara sekaligus, yakni Jerman, Slovakia dan Polandia. 

(rb/mar/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia