Rabu, 22 Aug 2018
radarbali
icon featured
Dwipa

Pasang Plafon, Buruh Bangunan Tersengat Listrik, Tewas Terbakar

Selasa, 12 Jun 2018 09:01 | editor : ali mustofa

buruh bangunan, pasang plafon, tersengat listrik, tewas terbakar, polsek kerambitan

TEWAS TERSENGAT LISTRIK: kondisi buruh bangunan Marsandi yang tewas setelah tersengat arus listrik di Perumahan Graha Candra Asri, Banjar Dinas Meliling Kangin, Desa Meliling , Kerambitan. (Istimewa)

TABANAN – Marsandi, 53, seorang buruh bangunan asal Dusun Demangan, Wukukan, Jember, Jawa Timur, tewas setelah tersengat arus listrik saat memasang keramik

di proyek perumahan Graha Candra Asri, Banjar Dinas Meliling Kangin, Desa Meliling, Kerambitan, Tabanan, kemarin.

Insiden itu terjadi ketika sekitar pukul 09.00 pagi. Saat itu Marsandi bersama rekan kerjanya yakni Abdul Hamid bekerja memasang keramik di tempat kejadian perkara (TKP).

Selanjutnya Marsandi mengerjakan plapon rumah. Namun, sebelum mengerjakan plapon, pemilik rumah yakni Heru Prasetyo, menyuruh Marsandi untuk menyambung kabel di atas pelapon rumah.

Kemudian Marsandi bersama pekerja lainnya naik ke atas pelapon. Setelah melihat keadaan kabel di atas plapon Marsandi

menyuruh salah satu teman pekerjanya yakni Abdul Hamid untuk turun dan mematikan kilometer listrik yang berada di rumah.

Belum sampai mematikan kilometer listrik rumah, Marsandi malah berteriak dan jatuh kelantai setinggi 1,75 meter.

Sehingga menyebabkan kepala bagian belakang Marsandi terbentur ke lantai mengalami luka dengan mengeluarkan darah segar di kepala bagian belakang. Marsandi pun tewas dilokasi kejadian.

Kapolsek Kerambitan Kompol I Wayan Suana mengatakan, kejadian yang menyebabkan salah buruh bangunan Marsandi asal Jember, Jawa Timur tewas tersengat listrik.

Diduga karena kurangnya berhati-hati dan lalai saat melakukan pemasangat plapon rumah. Belum sempat mematikan kilometer listrik, malah menyambung kabel listrik yang berada diatas plapon rumah.  

Akhirnya korban tersengat arus listrik. “Marsandi tewas dilokasi kejadian. Dengan mengalami luka serius di bagian kepala belakng.  Untuk jenazah korban saat ini masih berada di RSUD Tabanan,” paparnya. 

(rb/jul/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia