Jumat, 16 Nov 2018
radarbali
icon featured
Dwipa

Desa Tegallalang-Gianyar Bagikan Bantuan untuk 142 Siswa

Jumat, 17 Aug 2018 15:01 | editor : ali mustofa

beri bantuan, pacu pendidikan, hadiah bingkisan

PACU PENDIDIKAN DESA: Ratusan siswa berprestasi se-Desa Tegallalang, Gianyar mendapat bantuan berupa tas sekolah, buku tulis, dan perlengkapan tulis-menulis. (Foto Desa Tegallalang for Radar Bali)

GIANYAR – Kendati lokasi Desa Tegallalang jauh di wilayah utara Kabupaten Gianyar, bukan berarti persoalan pendidikan harus terabaikan.

Untuk memacu strata pendidikan anak-anak muda di wilayahnya, Kepala Desa Tegallalang, Gianyar terus berupaya menghadirkan program-program yang pro pendidikan di desanya. Salah satunya dengan pemberian bantuan secara berkala kepada para siswa yang berprestasi di Tegallalang.

Pemberian bantuan ini salah satunya dilakukan pada Minggu (12/8) lalu. Sebanyak 142 siswa berprestasi dari berbagai jenjang, yakni siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se-Desa Tegallalang.

Mereka yang mendapat bantuan berupa bingkisan yakni para siswa yang berprestasi, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Bantuan untuk siswa yang berprestasi ini kami berikan dalam rangka memacu anak-anak lainnya agar terus berprestasi di sekolahnya masing-masing untuk menghadirkan atmosfer kompetisi yang sehat di kalangan para siswa,” tutur Kepala Desa Tegallalang Dewa Rai Sutrisna.

Pemberian bantuan bingkisan dihadiri langsung seluruh siswa, Camat Tegallalang, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tegallalang, Kepala Sekolah SMA/SMK, SMP, dan SD se-Desa Tegallalang, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tegallalang, Babinsa-Babinkamtibmas Tegallalang, para Kelian Dinas, serta orang tua para siswa.

 Hadir juga pengurus Karang Taruna Yowana Kusara Jenggala. “Bantuan yang kami berikan pada 142 siswa berprestasi ini adalah berupa tas sekolah, buku tulis, dan seperangkat alat tulis,” tandas Rai Sutrisna. 

(rb/tir/yog/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia