Minggu, 23 Sep 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Leo Cocok Jadi Pemimpin Perusahaan, Ini Jodoh yang Pas untuk Anda?

Sabtu, 18 Aug 2018 12:15 | editor : ali mustofa

zodiak hari ini, ramalan bintang, ramalan nasib

Ilustrasi (aplikasi night sky)

DENPASAR – Kurang lengkap rasanya weekend Anda jika tak membaca garis tangan berdasar zodiak. Tertarik?

Yup, hari ini, redaksi radarbali.jawapos.com kembali hadir dengan ramalan bintang yang dikutip dari kitab primbon bukitjambul adammakna.

Leo (21 Juli - 21 Agustus)

Kesehatan:

Peka terhadap penyakit jantung, paru-paru, dan kurang darah. Bila sakit perlu banyak hiburan.

Karakter:

Angker dan agung, tegap perawakannya, pundaknya lebar, langkah kakinya kuat, mukanya berseri-seri, matanya bersinar, postur seluruh tubuhnya serba berimbang.

Jujur dan setia, ramah-tamah, suka kepada kemewahan. Suka bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak tanggung-tanggung, mau menerima kecaman yang berdasar kebenaran, dan suka memaafkan.

Kelemahannya, tidak mau di bawah perintah orang lain, kalau mencintai sering membuta tuli. Bilamana kurang pendidikan, sikap agungnya berubah menjai sombong dan dusta.

Rakus terhadap makanan, mudah tertarik kepada lawan jenis, suka memandang remeh orang lain. Wanita Leo lebih boros dari pria.

Pekerjaan:

Pekerjaan yang cocok adalah berwiraswasta atau pemimpin perusahaan.

Jodoh:

Sagitarius, Aries, Libra, dan Gemini.

Virgo (22 Agustus - 22 September)

Kesehatan:

Mudah terserang penyakit perut, limpa, cacing pita, kolera, usus buntu, disentri, dan sesak nafas. Namun mempunyai keajaiban untuk menyembuhkan diri sendiri.

Karakter:

Otaknya cemerlang, mudah memahami pelajaran, setia pada keluarga, sopan santun, suka berpakaian rapi dan bagus. Suka mengalah, tidak mudah memutuskan hubungan.

Riang gembira, mukanya berseri-seri, awet muda, dan suka pada anak-anak. Kelemahannya, bilamana kurang pendidikan dapat berbuat sewenang-wenang, sombong akan kekayaan dan kedudukanya.

Suka merusak barang-barang bila marah. Tidak mau mengaku salah, suka berhutang, tidak dapat dipercaya. Tetapi kalau berpendidikan baik, orang Virgo paling mudah dipercaya.

Pekerjaan:

Ahli kimia, kesusastraan, musik, pandai berpidato. Berbakat dalam ilmu kebatinan. Dapat bekerja secara cepat, cocok mengurus rumah tangga, dan merawat orang sakit dan anak-anak.

Jodoh:

Libra, Sagitarius, dan Virgo sendiri.

Libra (23 September - 23 Oktober)

Kesehatan:

Dapat terserang penyakit ginjal, kulit, maag, ekseem, dan bagi wanita bermasalah dengan datang bulan (tidak tepat), Waktu kecil kebanyakan kurus, namun bila sudah besar dapat menjadi gemuk.

Karakter:

Parasnya bundar, namun ada pula yang lonjong, suaranya nyaring, sorot matanya bagus terutama kaum wanitanya. Ada dua macam orang Libra.

Pertama riang gembira, namun tiba-tiba sedih, dan yang kedua selalu sedih namun mendadak menjadi riang gembira.

Suka kepada kemewahan, suka damai. Baik pria maupun wanita, Libra suka kepada keserasian dan senantiasa menjauhi permusuhan.

Budi bahasanya manis, senyumnya menarik. Firasatnya tajam, seringkali dugaannya tepat. Kelamahannya, pelit saking hematnya, pemalu, tidak mudah melupakan kesalahan orang kepadanya.

Sukar untuk dicintai karena perkataannya suka menyinggung perasaan orang lain dan ia tidak peduli dicintai atau tidak.

Kalau niatnya dirintangi ia bisa mengamuk dan menuntut balas. Malas bekerja sendiri. Nafsu birahinya tinggi. Tidak suka dicela, dan tidak sabar.

Pekerjaan:

Dagang, wartawan, penerbit buku, dan guru. Dapat juga menjadi pendeta, penerbang, dan insinyur mesin. Mudah memahami tenaga gaib, spekulasi terkadang dapat berhasil. Tidak boleh mengharapkan warisan.

Jodoh:

Capricorn, Aries, dan Libra sendiri.

Scorpio (24 Oktober - 22 Nopember)

Kesehatan:

Mudah terserang penyakit kelamin, jantung, sakit pinggang, batu ginjal, hidung (polip). Wanitanya dapat terserang keputihan dan bagian peranakannya.

Karakter:

Pejuang yang jujur hingga berani memberontak, tidak suka diperintah orang lain, terlalu pegang pada janji, berbakat besar tentang ilmu gaib, pandangannya luas, mudah belajar bahasa asing.

Suka berpakaian bagus, rumah baik, dan rapi. Pandai menyimpan rahasia dan karenanya mudah dipercaya. Tajam dan berbakat pada ilmu watak manusia.

Kelemahannya, kalau sedang sedih tidak banyak bicara dan perkataanya sering menyakiti hati orang lain.

Suka mengumbar nafsu, dapat berbuat kejam, senang dipuji, kalau keinginannya tidak tercapai dapat berbuat nekat. Cemburu, tidak suka dikecam dan dibantah.

Pekerjaan:

Dokter terutama ahli bedah, sukses dalam militer dan keagamaan, reporter, detektif. Untuk wanita, cocok dengan pekerjaan yang memerlukan ketabahan, keberanian, dan keadilan.

Jodoh:

Libra atau Virgo

Sagitarius (23 Nopember - 20 Desember)

Kesehatan:

Mudah terserang penyakit rematik, paru-paru, patah tulang kaki, asma, batuk, dan bronchitis.

Karakter:

Berbudi luhur, senantiasa memikirkan cara-cara menaikkan martabat manusia dan kemakmuran masyarakat. Budi bahasanya manis, peramah, dan oleh karenanya banyak disukai orang.

Berani berkorban untuk orang lain. Sanggup bekerja keras, berhati-hati, dan disiplin sehingga sering mendapatkan kedudukan tinggi di masyarakat.

Orang Sagitarius mungkin menyendiri untuk menempuh hidup suci. Wanita Sagitarius pandai mengatur rumah tangga, dicintai oleh keluarganya karena adil, namun keras.

Kelemahannya, bangga akan kepandaiannya sendiri, suka mengejek dengan cara terbungkus yang menyinggung orang lain.

Orang Sagitarius yang kurang pendidikan, suka marah, merusak, mau menang sendiri, berbuat nekat.

Dalam memberikan pertolongan kepada orang sering melewati batas, dan sering kebaikan, kejujuran dan kedermawanannya disia-siakan orang.

Pekerjaan:

Di bidang keagamaan, diplomatik, penerbit buku, percetakan, wartawan, pengacara, ahli olah raga, dan seniman. Dalam hidupnya jarang sampai kekurangan uang.

Jodoh:

Aquarius, Libra, dan Sagitarius sendiri.

Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

Kesehatan:

Sewaktu anak-anak sampai berumur 7 tahun kesehatannya kurang baik, sering sakit-sakitan, biasanya terkena pilek, batuk, perut kembung.

Namun seiring dengan bertambahnya umur kesehatannya semakin membaik. Oleh karena itu, kesehatannya perlu diperhatikan sampai mencapai umur dewasa.

Apabila masa sakit-sakitan telah dilewati maka selanjutnya akan tahan dengan berbagai macam penyakit sehingga dapat mencapai umur panjang.

Karakter:

Senang berpura-pura segan, namun sebenarnya ingin menonjol. Suka menyendiri, kadang-kadang ragu-ragu dan curiga. Akan tetapi bila keputusannya sudah diambil pendiriannya kuat.

Senang dipuji sesuai dengan kecakapannya. Berani bertanggung jawab, ulet dan pandai dalam perhitungan untung rugi.

Cenderung kepada kekolotan dan suka pada tradisi. Hemat dan sedikit pelit, namun suka menolong orang yang perlu ditolong.

Ulet dalam bekerja. Kelemahannya, pemarah, mudah tersinggung, biasanya memikirkan kesulitan secara mendalam. Sukar memaafkan orang yang telah ingkar janji.

Pekerjaan:

Wartawan, pengarang, diplomat (politik), pemimpin, pendidik, pemain drama, pedagang. Untuk wanita bekerja di rumah sakit, model, kantor dagang dan pemerintahan.

Jodoh:

Seyogyanya orang yang pandai memberi kegembiraan kepadanya antara lain orang yang berbintang Virgo, Taurus, dan Libra.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Kesehatan:

Mudah terserang penyakit tulang, saraf, peredaran darah kurang lancar, sakit kepala, sakit otak. Sebaiknya jangan terlalu banyak bekerja dengan otak. Atur keseimbangan antara bekerja dan beristirahat.

Karakter:

Berbudi luhur, selalu memperjuangkan keadilan, kemajuan, dan kesejahteraan. Bersedia berkorban untuk kebahagiaan orang lain.

Ada yang berwatak keras kepala terkadang suka melamun. Berbakat dalam menciptakan karya-karya baru dalam hal musik.

Cerdas, namun karena suka melamun kadang-kadang menjadi tidak menentu. Keseimbangan dalam jiwanya amat tinggi banyak orang yang meminta nasehat kepadanya.

Manis peramah, suka pada kehidupan yang lurus. Hemat, tidak tamak terhadap kebendaan. Wanita Aquarius tidak segan, berani bertindak melebihi kaum pria.

Kelemahannya, suka menunda-nunda pekerjaan, seringkali sombong, gila hormat, bicaranya seringkali berlebihan sehingga seringkali menimbulkan kedustaan dalam membanggakan diri.

Kadang kala kehilangan kepercayaan diri. Bila hendak mencapai maksudnya, kadang sampai hati melanggar aturan.

Pekerjaan:

Umumnya mempunyai kepandaian yang luar biasa. Karena kepandaiannya di banyak bidang, banyak pekerjaan yang disukai mencapai keberhasilan.

Pekerjaan pilihan bagi mereka adalah dokter jiwa, pengarang, wartawan, seni musik, dan sebagainya.

Jodoh:

Dapat mencintai dan bersedia hidup di luar pernikahan. namun cintanya murni dan tidak mengharapkan akan keuntungan.

Suka menikah dengan orang yang sudah dikenal lama. Sahabat atau jodohnya yang cocok adalah Gemini, Libra, dan Aquarius.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Kesehatan:

Pada masa kanak-kanak kesehatannya kurang baik, namun seiring dengan bertambahnya umur kesehatannya membaik. Mudah terserang penyakit paru dan penyakit kaki.

Disarankan jangan menggunakan obat-obatan yang dapat mematikan rasa dan jauhkan dari alkohol dan narkoba. Pada umur 14-21 tahun harus diperhatikan dan dijaga paru-parunya.

Karakter:

Orang Pisces umumnya mempunyai watak campuran baik dan buruk kelemahannya bersama-sama dengan kekuatannya. Mempunyai sifat perwira.

Bila terlepas dari ketetapan hatinya, sering timbul kebimbangan. Mudah terpengaruh oleh lingkungan dan pergaulan. Suka dengan pemandangan alam, suka merantau.

Pandai berbicara dan seringkali mengalahkan lawan bicaranya dalam berdebat. Suka menolong orang yang menderita, kadang kala dengan uang yang berlebihan, sehingga sering menimbulkan penyesalan kemudian.

Pemahaman keagamannya amat mendalam sehingga dapat menjadi pemimpin agama atau organisasi keagamaan. Kelemahannya, pemarah, pemalu, pelupa, dan kadang keras kepala.

Pekerjaan:

Hampir semua pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik. Terkadang karena wataknya yang bercampur antara baik dan kurang baik, maka pekerjaan yang dikerjakan sering tidak berhasil dengan baik.

Mudah memahami ilmu perbintangan (astrolomi) dan kedokteran, seni, drama, penyelidikan, pertambangan, pelayaran, dan kebatinan.

Antara umur 21 - 28 tahun bekerja keras untuk penghidupan, dan pada umur 40 - 50 tahun telah memetik hasil jerih payahnya. Wanita Pisces cocok bekerja sebagai juru rawat, pemimpin perusahaan, dan pekerjaan sosial.

Jodoh:

Dorongan hawa nafsu amat keras sehingga kadang-kadang pernikahannya bukan karena mencari teman hidup tetapi karena rasa simpati.

Karena wataknya yang tidak tenang, maka ia menghendaki agar perkawinannya tidak amat mengikatnya. Jodohnya Cancer atau Scorpio.

 

Aries (21 Maret - 20 April)

Kesehatan:

Kadang-kadang dapat terserang penyakit kepala yang ada hubungannya dengan penyakit mata dan hidung. Pikirannya sangat kuat, dan karenanya ia dapat menyembuhkan penyakitnya.

Ia dapat pula diserang oleh penyakit yang hebat, namun dengan cara yang aneh dapat sembuh sendiri.

Karakter:

Ulet, pekerja keras, tabah, tak mudah putus asa, suka berkorban, semangatnya tinggi, dan tidak suka bermalas-malasan. Sanggup menghadapi segala rintangan.

Berhati besar, tidak suka berbohong. Gemar pada kesenian dan keindahan. Berbakat untuk memiliki kekuatan gaib.

Kelemahannya, suka berubah pikiran hingga sering salah perhitungan, selalu tidak puas, mudah tersinggung, pemarah, suka menyerang (agresif).

Pekerjaan:

Suka merantau dan sering berubah profesi, cocok menjadi wartawan harian, pengarang, penyair, guru, pemimpin masyarakat.

Pandai mencari uang, tetapi tidak dapat menyimpannya. Kalau sudah terdesak oleh keadaan, ia menjadi pelit.

Jodoh:

Sagitarius, sama-sama Aries tetapi masing-masing harus dapat mengendalikan diri untuk kebahagiaan bersama.

Taurus (21 April - 20 Mei)

Kesehatan:

Mudah terserang penyakit tenggorokan dan penyakit kelamin. Nafsu birahinya tinggi, dan karena itu perlu berhati-hati dengan penyakit kelamin.

Karakter:

Umumnya sangat setia kepada sahabat-sahabatnya dan sanggup membela secara gigih, berani dan bertanggung jawab. Sabar, namun bila marah membahayakan.

 Tidak suka pada hal yang kecil dan sepele. Suka membangun sesuatu yang diharapkan akan kekal. Perasaannya halus sehingga dapat merasakan kesulitan orang lain dan selalu ingin menolong.

Firasatnya tajam dan cepat mengetahui sifat orang yang dihadapinya. Pada umumnya bekerja lamban, tetapi kalau sudah mau bekerja, ia akan bekerja keras dan kadang-kadang sampai di luar kekuatannya.

Kelemahannya, perlente, suka berpakaian bagus sampai hari tua. Cepat menarik dan ditarik oleh lawan jenis. Kalau marah sering merusak.

Pekerjaan:

Arsitek, bankir, petani, pengarang, penyanyi, pemimpin pergerakan, dan ahli berpidato. Suka mengejar harta dan sukses. Tidak kurang sandang pangan.

Jodoh:

Dalam perkawinan kurang beruntung karena sering berselisih paham terutama pada tahun-tahun permulaan pernikahan. Kalau dapat bertahan, ia akan menganggap lawan hidupnya sebagai saudara. Jodohnya bintang apa saja kecuali Aries.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Kesehatan:

Mudah terserang penyakit saraf, sering sakit kepala sampai tidak bisa tidur. Mudah lelah baik badan maupun jiwa. Sedapat mungkin jangan menggunakan pengobatan listrik.

Pada umur 42 sebaiknya berhati-hati karena mudah terserang berbagai penyakit. Waktu kanak-kanak mudah cacingan. Harus banyak istirahat, jangan terlalu banyak bekerja dengan otak.

Perlu latihan pernafasan untuk mencegah penyakit paru-paru. Harus diperlakukan dengan sabar, tidak boleh dimaki-maki dengan kata-kata kasar karena perasaannya halus.

Antara umur 14 - 20tahun pertumbuhannya baik asal kesehatannya dijaga.

Karakter:

Cerdas, firasatnya tajam, berbakat menjadi orang pintar. Sopan santun dan disukai oleh setiap orang. Hatinya terbuka, suka menolong orang lain sekalipun dengan meminjam, suka pada pelajaran tinggi, dan pandai berbicara.

Kelemahannya, susah menyimpan uang karena suka menghabiskan uangnya untuk menolong orang lain. Suka memerintah, tetapi akhirnya mundur teratur. Pemberani, tetapi pada lain waktu penakut, dan mudah tersinggung.

Pekerjaan:

Menjadi ulama, pemimpin peribadatan, pendeta, guru, pengacara, dokter, dan wartawan. Menjadi wartawan lebih cocok dibanding pendeta

dan guru yang bersifat monoton. Cocok sebagai pengacara karena pandai beradu argumentasi. Tidak berbakat sebagai pedagang.

Jodoh:

Karena hatinya sering tidak menentu sehingga dalam perjodohan kurang menemukan kebahagiaan. Mungkin akan menikah lebih dari sekali.

Mempunyai keinginan untuk hidup bahagia dalam berkeluarga, namun kenyataannya sering gagal. Wanita Gemini sering meributkan hal-hal yang kecil dalam berumah tangga, tetapi menyukai keindahan dan pandai mengatur keselarasan.

Jodohnya adalah Libra yang sabar, Aquarius yang pengertian, atau Gemini sendiri karena mempunyai kesamaan kepribadian.

 

Cancer (21 Juni - 20 Juli)

Kesehatan:

Dapat terserang gangguan pencernaan. Oleh karena itu hindari makanan pedas atau makanan yang dingin (es).

Karakter:

Gemar kepada kekuatan gaib, kebatinan, gerakannya agak lambat, pandai bergaul, dan sangat teliti. Kelemahannya, suka berkhayal, pemalu, hatinya lembek, dan mudah tersinggung.

Pekerjaan:

Pengurus restoran, hotel atau toko. Pemimpin, pemain sandiwara, ahli sejarah, museum, pengarang dan ahli berpidato.

Kalau dapat mengatasi sifat pemalunya, mungkin akan menduduki tempat yang terkemuka di masyarakat. Sukses dalam hidupnya bila sudah mencapai usia agak lanjut. Pandai mencari dan menyimpan uang.

Jodoh:

Biasanya pernikahannya terlambat bahkan kadang tidak mau menikah. Untuk mendapat keturunan yang kuat sebaiknya jodohnya Scorpio atau Pisces.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia