Rabu, 21 Aug 2019
radarbali
icon featured
Travelling

Wooow…Jadi Trending Topic, SVF Masuk 10 Top Even Pariwisata Nasional

24 Agustus 2018, 10: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

sanur village festival, menpar arief yahya, trending topic

BUKA SVF: Menpar Arief Yahya saat membuka Sanur Village Festival kemarin malam (Monika Rahayu/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Boost Sanur Village Festival jadi trending topik nasional. Hal itu diungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka even akbar itu kemarin.

Selain Menpar, pembukaan SVF 2018 dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Ngurah Puspayoga dan Kapolda Bali Irjen Petrus Golose.

Menpar Arief mengatakan, kunjungan wisatawan ke Bali telah pulih pascaerupsi Gunung Agung tahun lalu.

Pemulihan ini memerlukan waktu sekitar 6 bulan dan puncaknya selama Juli 2018 tercatat kunjungan 635 ribu wisman.

Dia berharap kondisi tersebut terus dipertahankan untuk mencapai target kunjungan wisman ke Bali tahun ini yakni 6 juta orang.

Ia juga menyampaikan pada tahun ini Sanur Village Festival menjadi 10 Top Event Pariwisata Indonesia 2018, di mana pada posisi pertama diduduki oleh Pesta Kesenian Bali (PKB). 

“Bahkan, jika angka kunjungan Juli tersebut bisa dipertahankan, tak sulit mencapai pula target Bali 2019 yakni 8 juta wisman,” ujarnya.

Ia menambahkan festival ini kini bukan hanya milik warga Sanur, melainkan telah menjadi kebanggaan bersama yang mendukung promosi pariwisata secara kolosal.

Publikasi festival telah memiliki gaung nasional dan internasional serta menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara di samping warga Denpasar dan sekitarnya.

Pada saat pembukaan Boost Sanur Village Festival memberikan penghargaan khusus kepada mereka yang telah memberikan kontribusi pemikiran bagi festival yang telah digelar berturut-turut selama 13 tahun. 

(rb/ika/mus/JPR)

 TOP