Minggu, 23 Sep 2018
radarbali
icon featured
Events

YICMB dan Lanal Denpasar Kirim Bantuan ke Korban Gempa Lombok

Minggu, 09 Sep 2018 16:43 | editor : ali mustofa

yicmb bali, lanal denpasar, korban gempa, gempa lombok

KIRIM BANTUAN: Misi kemanusian YICMB untuk korban gempa Lombok (Istimewa)

DENPASAR – Misi kemanusian untuk korban Gempa Lombok yang digagas Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) akhirnya diberangkatkan ke Lombok Timur, Jumat (7/9) siang lalu.

Pelepasan relawan kemanusian ini dilaksanakan oleh Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad.

Relawan yang tergabung dalam misi kemanusian ini selain terdiri dari unsur YICMB & FSC juga datang dari

PHBI Densel, Masjid Sabilul Hidayah TNI AL, dan PT Bandar Nelayan Denpasar.

Sasaran misi kemanusian kali ini adalah memberikan bantuan langsung kepada para korban Gempa Bumi di Lombok Timur.

Bantuan yang diserahkan senilai Rp 155 juta diwujudkan dalam bentuk barang seperti beras, minyak, pakaian, air mineral, mie instan, selimut, terpal, kasur, biskuit, perlengkapan bayi, dll.

Ketua Umum Yayasan H Wasit Pamungkas ikut terjun langsung dalam kegiatan ini didampingi Pembina PHBI Densel H Anam Sujalmo, Kordinator Relawan Supraptono, dan anggota relawan Karmi. 

Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
yicmb bali, lanal denpasar, korban gempa, gempa lombok

KIRIM BANTUAN: Misi kemanusian YICMB untuk korban gempa Lombok (Istimewa)

Bantuan ini sendiri akan diarahkan ketiga wilayah. Masing-masing di Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sanbelia, Dusun Belanting, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, dan Dusun Aik Manis, Desa Gunung Malang, Kecamatan Peringgabaya, serta dusun-dusun sekitarnya

Sebelum tim relawan diberangkatkan, Wasit Pamungkas mengucapkan terimaksih kepada Danlanal Denpasar yang telah mendukung serta memfasilitasi kegiatan misi kemanusiaan ini.

“Semoga Kiprah Yayasan Insan Cendikia Madani Bali beserta seluruh lembaga yang bergabung yaitu  PHBI Densel, Masjid Sabilul Hidayah TNI AL Denpasar,

dan Forum Silaturohim Ceningansari dalam kegiatan bersama ini bisa membantu meringankan beban para korban gempa di Lombok,” ujar Wasit Pamungkas.

Sementara itu atas nama  Danlanal Pangkalan Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang di wakili oleh Bagpen Lanal Denpasar Pelda Kom Arie Wihandoko mengatakan,

kegiatan TNI AL Denpasar  bersama relawan YICMB & FSC ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL Denpasar kepada para korban gempa bumi  di Lombok dan sebagai wujud manunggal Pangkalan TNI AL Denpasar bersama relawan dan masyarakat.(adv)

(rb/ika/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia