Jumat, 19 Oct 2018
radarbali
icon featured
Events

Pakai Busana Adat Sambil Berhijab, Ini Komentar Inspiratif Warganet...

Kamis, 11 Oct 2018 16:15 | editor : ali mustofa

busana adat bali, tanggapan warganet, pergub busana adat

Salah seorang cewek berhijab mengisi BBM di sebuah SPBU memakai busana adat Bali (instagram ngurahputra1966)

DENPASAR - Pergub No. 79 Tahun 2018 tentang penggunaan busana adat Bali resmi diberlakukan Kamis (11/10) hari ini.

Seluruh aparat dari lembaga pemerintah maupun swasta resmi memakai baju adat Bali saat beraktivitas. Pemberlakuan ini jelas menarik perhatian.

Karena selama Bali memiliki gubernur, baru kali ini kebijakan memakai busana adat diberlakukan di seluruh lingkup kelembagaan di Bali.

Selain masalah busana, sebelumnya Gubernur Koster juga memberlakukan penggunaan bahasa dan aksara Bali di seluruh kantor pemerintahan di Bali.

Lantas, bagaimana penerapan busana adat di Bali saat mulai diberlakukan Kamis (11/10) hari ini? Ini yang menarik.

Dilansir dari akun @ngurahputra1966 terlihat seorang perempuan berjilbab memakai busana adat Bali mengisi bahan bakar minyak (BBM) di sebuah SPBU.

Foto yang diunggah itu spontan mendapat tanggapan dari netizen. Mereka mayoritas menanggapi positif unggahan akun @ngurahputra1966.

“Pinjem hijabmu @erlitaningrum,” kata akun putu_wardhana. “Andai sedunia seperti ini, pasti damai dan tenteram,” imbuh @luhasih_91.

“Ini bukan editan kan min?? Berhijab pke kebaya??” kata ferha_winda. Pertanyaan itu langsung dijawab akun @dinapundirinjani.

“@ferha_winda kebaya itu baju Indonesia mbak ga cuma bali yg punya jawa juga pake kebaya jadi ga ada salahnya.”

Akun @mangadnyana418 ikut menimpali. “Sah2 saja Krn ini bukn keagamaan tp Lebih ke adat.telah di tuangkan dlm peraturan gubernur.

org luar Bali yg sekolah di Bali ato kerja di lingkungan pemerintah wajib pakai pakaian adat asal daerah/pakaian adat Bali.”

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia