Senin, 10 Dec 2018
radarbali
icon featured
Radar Buleleng
Pengukuhan IHGMA Buleleng

Wujud Semangat Bersama dan Bersinergi Membangun Pariwisata Buleleng

14 November 2018, 16: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

Pengukuhan IGHMA Buleleng, Pariwisata Buleleng, Pemkab Buleleng, Dinas Pariwisata Buleleng, Destinasi Wisata, IHGMA Bali, 20 Juta Wisatawan,

SINERGI: Pengurus Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Buleleng pekan kemarin dilantik di Hotel Bali Taman. (AA Candra Gupta)

LOVINA - Sepuluh orang general manager perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata di Buleleng dikukuhkan menjadi pengurus Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA).

Asosiasi yang sudah dikukuhkan di 26 provinsi di Indonesia ini bertujuan untuk bersinergi membangun pariwisata.

Pengurus IHGMA Buleleng itu dilantik di Bali Taman, kawasan Lovina, Sabtu (10/11).

Ketua IHGMA Bali Nyoman Astama, SE., ditemui di sela-sela acara mengatakan asosiasi para general manajer di Buleleng sangat diperlukan, melihat perkembangan pariwisata di Buleleng yang semakin maju.

Melalui asosiasi ini, para general manager akan bahu-membahu membangun Buleleng.

“Kami general manager, gabungkan diri menjadi bermanfaat buat pariwisata Buleleng. Asosiasi ini bertujuan membangun SDM dan bangun asosiasi yang ada, sinergi bangun pariwisata, sumber daya dan industri yang ada di Buleleng,” papar Astama.

Selanjutnya, dengan terbentuknya kepengurusan di daerah, Astama berharap asosiasi ini segera mengawali dan menyambut pariwisata di Buleleng.

Di antaranya menyiapkan sumber daya, siapkan produk layanan dan layanan pariwisata.

Sehingga bisa diterima oleh wisatawan, sesuai dengan canangan pemerintah untuk menyambut 20 juta kunjungan wisatawan.

“Tentunya kami juga berharap pemerintah juga memberikan support dan kebijakan kepada asosiasi dalam hal pembangunan pariwisata di Buleleng ini,”pintanya.

Sementara itu Ketua IGHMA Buleleng Wayan Sudartayana, SE., berharap kedepannya dengan terbentuknya asosiasi ini lebih banyak partisipasi dari general manager yang ada di Bali.

Dalam program pengembangan pariwisata yang akan dirancangnya di Buleleng Sudartayana pun mengaku lebih memfokuskan pada peningkatan kualitas SDM anggota yang selama ini sudah tercatat sebanyak 140 orang di Bali.

Peningkatan kualitas SDM yang dimaksudkannya adalah keikutsertaan dalam sertifikasi kompetensi.

Sementara itu ia pun menyebutkan dengan gubernur terpilih, pariwisata di Buleleng mendapatkan harapan yang besar untuk promosi destinasi yang ada.

Pemerataan pembangunan pariwisata di Buleleng dan di Bali Selatan akan lebih berpeluang, dengan pemenuhan sarana dan akses jalan.

“Pemerataan pembangunan pariwisata akan lebih difokuskan lagi. Apalagi akan ada bandara dan akses jalan yang tentunya akan memberikan peluang.

DPC IHGMA Buleleng segera akan tingkatkan kualitas SDM di pariwisata,” katanya. (Adv/gup)

(rb/gup/pra/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia