Sabtu, 19 Jan 2019
radarbali
icon featured
Dwipa

Diguyur Hujan dan Angin, Sejumlah Kawasan di Badung Terendam

15 November 2018, 20: 23: 59 WIB | editor : ali mustofa

Pemkab Badung, PBD Badung, Pohon tumbang badung terendam,

SELUTUT : Sal satu genangan di Jalan Kunti, Kuta, Badung. Air genangan mencapai selurt orang dewasa (Adrian Suwanto)

MANGUPURA- Hujan lebat disertai angin dan petir yang terjadi, Kamis (15/11) dini hari membuat sejumlah kawasan di Badung terendam.

Bahkan bukan hanya terendam,  sejumlah pohon juga bertumbangan.

Sejumlah pohon tumbang terjadi di Jalan Patih Jelantik  Banjar Legian Kelod, Legian Kuta;  GOR Mengwi Badung dan di  Jalan Panglan, Desa Kapal, Mengwi.

Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Badung dr Ermy Setiari yang dikonfirm tak menampik dengan adanya sibah pohon tumbang di Badung yang diakibatkan hujan deras. “Kami sudah atensi  pohon tumbang, kami  sudah kerjasama dengan lintas sekitar  yaitu Dinas LHK Badung. Ada tiga titik pohon tumbang yakni di Jalan  patih jelantik Kuta, Gor Mengwi, dan di Desa  Kapal. Untuk itu kita sudah koordinasi bersama masyarakat dengan DLHK Badung, ” ungkapnya.

Sedangkan untu genangan air, lanjutnya yakni terjadi  di Jalan Kunti II, Seminyak, Kuta; Jalan Raya Pantai Kuta; Jalan Basangkasa Seminyak; Lingkungan Pengubengan Kerobokan , Gang  Merta Sedana Kerobokan Kelod;dan di Jalan Sunset Road Kuta. 

“Kalau untuk air tergenang itu kam tidak mengambil tindakan. Karena itu mungkin disebabkan saluran air kecil  dan begitu kena hujan deras air meluap tetapi setelah hujan selesai, beberapa saat lagi air sudah surut, ” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan beberapa hal yakni  perubahan cuaca ini hanya pemicu saja, penyebab utamanya adalah potensi penurunan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

”Ada banyak pendangkalan sungai, selokan dan saluran air karena sampah dan tanah endapan yang berpotensi air meluap ke jalan dan rumah warga,”ujarnya

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar warga waspada

(rb/dwi/pra/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia