Senin, 10 Dec 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Seniman Coffee Salah Satu Hidden Gem Cafe di Ubud

17 November 2018, 15: 50: 52 WIB | editor : ali mustofa

kopi, cita rasa, penikmat kopi, wisata kuliner, denpasar, radar bali, jawa pos

CITA RASA KOPI: Perpaduan yang Sempurna Crème Brulee dengan Saus Kopi (Jaco for Radar Bali)

UBUD- Cuma ada di Ubud, Seniman Coffee tidak pernah sepi pengunjung. Baik turis asing maupun warga lokal, datang untuk sarapan atau makan malam juga bersantai sembari menikmati kopi di café yang bertempat di Jalan Sriwedari ini.

Berawal dari gerobak kopi di pinggir jalan pada tahun 2011, siapa sangka Seniman berkembang begitu pesat, ruangan diperluas hingga kini dapat menampung 100 orang.

Memiliki Coffee Roastery yang berada di seberang, adalah tempat untuk meyangrai kopi baik untuk digunakan Seniman sendiri atau untuk menyuplai sejumlah restoran di sekitar.

Lantas ada Seniman Shop dan yang terbaru adalah Seniman Bar. Lengkap bukan dan jangan khawatir dengan lahan parkir karena kini Seniman memiliki valet parking.

So, tunggu apa lagi, segera ajak teman juga keluarga tercinta untuk berkunjung ke Seniman Coffee Studio. Menu makanannyapun menggiurkan, untuk makan pagi dapat dipesan Avocado Sourdough atau Smoothie Bowl.

Sedang untuk makan siang bagaimana kalo mencicipi makanan khas Nusantara, yakni Nasi Bakar yang kerap dipesan karena kelezatan rasanya. 

Seniman Coffee
kopi, cita rasa, penikmat kopi, wisata kuliner, denpasar, radar bali, jawa pos

SAJIAN WESTERN & LOKAL: Beraneka Menu Menyesuaikan Pengunjung Seniman Coffee, Baik Turis Asing Maupun Domestik (Jaco for Radar Bali)

Terdiri dari nasi kuning bakar dengan pelengkap yang dapat dipilih yakni ayam crispy, babi & jamur. Lantas disajikan dengan dua macam sambal spesial yakni sambal bawang dan sambal matah khas Bali. Terasa sungguh nikmat dengan porsi yang memuaskan.

Three Mini Burger Sliders dapat dipesan untuk makan malam, berisi tiga burger mini beserta kentang goreng dan salad sayur.

Seusai menyantapnya, Crème Brulee with Coffee Sauce menjadi penutup yang tepat. Didampingi dengan Single Origin Chocolate Drinks yang dapat disajikan panas atau dingin dan yang paling seru adalah nitro chocolate.

Karena diproses dengan nitrogen sehingga menghasilkan gelembung busa pada permukaan. Seniman Coffee menggunakan coklat dari sejumlah daerah dengan karakter yang tentunya berbeda satu sama lain. Mau mencoba coklat Lampung yang tajam dengan cita rasa pisang atau coklat Bali yang cenderung ringan dan bercita rasa jeruk.

Untuk urusan kopi, Seniman menawarkan kopi Bali yang dapat dipilih hasil sangrai dari light roast, medium dark dan guest bean pada menu Single Origin Brews.

 Ada bermacam Espresso Blend, seperti Machiato, Cappuccino dan sebagainya yang sudah tidak asing lagi bagi penikmati kopi. Lantas, bagaimana dengan Cascara?  Sudah tau belum kalau ini adalah minuman hasil seduhan kulit buah kopi yang dikeringkan.

Ini tentunya menjadi ide pintar untuk memanfaatkan limbah kopi, membuktikan kalau Seniman senantiasa berinovasi dengan benang merahnya pastilah kopi. (rba)

Alamat: Jalan Sriwedari No. 5 Ubud

Telp: 0361 972 085

IG: @senimancoffee

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia