Selasa, 11 Dec 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Pantai Lumangan, Destinasi Paling Pas untuk Isi Weekend, Yuk Cobain..

18 November 2018, 08: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pantai lumangan, objek wisata, nusa penida, bupati suwirta

EKSOTIS: Bupati Suwirta dan istri menyusuri pantai Lumangan (Istimewa)

SEMARAPURA - Nusa Penida merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Klungkung yang kini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara karena memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Terutama keindahan alam bawah lautnya. Meski begitu, masih ada keindahan alam Nusa Penida yang belum diketahui wisatawan sehingga patut untuk dipromosikan.

Pantai Lumangan di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, salah satunya. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta

disela-sela kegiatan bersih-bersih Pantai Lumangan, mengungkapkan, meski letak Pantai Lumangan berdekatan dengan pantai-pantai terkenal lainnya

seperti Pantai Kelingking, Angel Billabong dan Pasih Uwug, namun belum banyak wisatawan yang mengetahui keindahan Pantai Lumangan.

Untuk itu, pantai ini akan secara gencar dipromosikan. “Silakan yang punya handphone foto-foto di sini dan share agar banyak yang melihat dan tahu dengan tempat ini,” ujar Bupati Suwirta.

Perbekel Desa Bunga Mekar Wayan Yasa membeberkan, objek wisata Pantai Lumangan yang masuk wilayah Banjar Dinas Penangkidan ini mempunyai daya tarik wisata yang sangat luar biasa.

Di sekitar pantai ini ada lokasi menyelam atau yang disebut Manta point. Terbukti banyak boat setiap hari yang datang membawa wisatawan ke wilayah ini.

“Harapan kami pemerintah daerah bisa membantu dan bersama-sama memperkenalkan objek wisata ini agar ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun

mancanegara karena letaknya yang juga berdekatan dengan destinasi pantai Kelingking, Angel Billabong dan Pasih Uwug,” terangnya.

Hanya saja, akses menuju Pantai Lumangan ini terbilang kurang bagus. Meski begitu Bupati Suwirta meminta masyarakat tidak terlalu berlebihan menggambarkan kekurangan tersebut di media sosial.

Menurutnya, masyarakat seharusnya menjadikan kelemahan itu sebagai daya tarik. Semisal jika wisatawan ingin berkunjung ke objek wisata tersebut, wisatawan bisa menyewa kendaraan offroad.

“Pemerintah tidak akan tinggal diam. Saya datang hari ini, hadir hari ini, melihat hari ini dan pikirkan hari ini, saya akan lakukan membuat jalan ini menjadi lebih bagus,” kata bupati asal Nusa Ceningan ini.

(rb/ayu/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia