Senin, 10 Dec 2018
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Dikawal Pria Berbadan Kekar, Kubu Keris Sebut Dakwaan JPU Salah Alamat

19 November 2018, 19: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

caleg dpd, ketut ismaya, pidana pemilu, pn denpasar

MENUJU RUANG SIDANG: Caleg DPD RI I Ketut Ismaya digiring menuju ruang sidang di PN Denpasar (Adrian Suwanto/Radar Bali)

DENPASAR – Caleg DPD RI Ketut Ismaya bersama dua rekan terdakwa lainnya yakni Ketut Sutama, 59, dan I Gusti Ngurah I Gusti Ngurah Edrajaya alias Gung Wah,28, kembali menjalani sidang ketiga dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum.

Sidang digelar di Pengadilan Negeri Denpasar Senin (19/11) siang berjalan normatif. Seperti biasa, sejumlah pria berbadan kekar juga hadir untuk memberik dukungan kepada pria yang dijuluki Keris itu.

Usai sidang, I Wayan Mudita selaku pengacara ketiga terdakwa menyampaikan replik dari tanggapan jaksa ini masih normatif. 

"Dalam uraian dakwaan, jelas dan tegas menyebutkan ada UU 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Tapi, mengapa ini dibawa ke pidana umum? Itu saja," ujar Mudita.

Menurutnya, jika Satpol PP sebagai orang yang dikatakan dilawan, juga mengatakan melakukan tugas tentang UU 7 Tahun 2017 tentang pemilu.

"Makanya dakwaan ini kami anggap kabur. Kami tetap dalam posisi itu," terangnya sambil mengatakan sidang ke depan dengan agenda putusan sela. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia