Senin, 10 Dec 2018
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

FAKTA!Sebelum Buang Bayi, Bule Amrik Ini Berencana Pulang ke Negaranya

20 November 2018, 07: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

bule amerika, buang bayi, jalan bypass sanur, bunuh diri, polsek densel

DEPRESI: Nicole Joan saat diamankan aparat kepolisian (Istimewa)

DENPASAR – Polisi langsung memeriksa dua saksi setelah seorang bule California, Amerika Serikat bernama Nicole Joan, 30, tega membuang bayi dan berusaha bunuh diri di Jalan Bypass Sanur, Senin (21/11) malam kemarin.

Dua saksi itu adalah I Made Arimbawa, 47, dan I Wayan Siaja, 37. Keduanya adalah sopir, dan satunya lagi adalah teman si bule Amerika.

Menurut informasi, kepada penyidik, keduanya mengaku diminta Nicole untuk menjemputnya di penginapan di Jalan Pacekan No.13, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Senin (21/11) sore pukul 14.00.

Kepada saksi, si bule meminta diantar ke agen travel di Denpasar untuk membeli tiket pesawat pulang ke Negaranya.
Setelah beli tiket, si bule meminta diantar ke bandara karena ingin pulang ke negaranya. Namun, sesampai di Klinik Kimia Farma Sanur, Nicole tiba-tiba menjatuhkan diri dari mobil.

Saksi pun mendadak mengerem dan berhenti menolong Nicole. Saat ditolong, wanita berambut pirang ini teriak-teriak sambil berontak.

Kedua saksi kemudian membawa Nicole ke Klinik Kimia Farma. "Saksi terkejut dan kebingungan sebab sebelumnya wanita ini bersama dengan anaknya

yang baru berumur 2 bulan, tetapi saat dilihat tidak ada dalam mobil," terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya.
Saksi kemudian menghubungi kepolisian dan dengan cepat tim Polsek Densel tiba dan membantu mengamankan bule tersebut.

Setelah diingat-ingat saksi, ternyata wanita ini sempat membuka pintu mobil ketika melintas di kawasan Simpang Danau Tempe. 
Polisi sendiri langsung melakukan pencarian dan menemukan si bayi bule dari tangan Yuliana Lestari, 34.

"Menurut saksi, awalnya diduga ada boneka di tengah jalan, namun saat di dekati ternyata bayi berjenis kelamin perempuan dan masih hidup. Si bayi mengalami lebam benjol pada bagian dahi," tutur sumber di TKP.

Kemudian saksi bersama temannya langsung mengantar bayi itu ke RS Bali Mandara. "Dari keterangan sang sopir bayi itu berinisial AR berumur 2 bulan. Sementara masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.

(rb/dre/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia