Minggu, 24 Mar 2019
radarbali
icon featured
Events

Yess…Bali Sabet Emas Indonesia CBR Raceday 2018 Seri Tiga

13 Desember 2018, 17: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

cbr raceday, manuel anggelo, honda cbr bali

Made Manuel Anggelo mewakili Bali di ajang Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 di Sirkuit Sentul, Minggu lalu (Istimewa)

DENPASAR - Prestasi menggembirakan kembali diraih oleh Komunitas Honda CBR Bali dalam gelaran seri terakhir Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 yang merupakan

gelaran PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) di Sentul Internasional Circuit, Minggu (9/12) lalu.

Piala yang berhasil dipersembahkan bikers perwakilan Bali adalah sebagai juara 1 di kelas 250cc kategori komunitas diraih oleh Made Manuel Anggelo.

Sebelum melakukan balapan, peserta mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking

dari pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica Ahrens.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas.

Untuk kelas komunitas dibagi menjadi tiga level yakni level A, level B, level C dan pemula.

Sementara itu, untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut ditentukan berdasar bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

PIC Sport Honda Astra Motor Bali, Octa Wendy menjelaskan, keikutsertaan Bali dalam Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban

bagi para pecinta CBR series  Bali yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap.

“Pada seri tiga, Bali hanya menurunkan 5 bikers untuk mengikuti ajang ini, dengan pengalaman di ajang balap membuat bikers lebih percaya diri untuk dapat menorehkan

hasil yang terbaik di seri terakhir  tahun ini. Mekanik ART Bali pun berperan penting pada tim dalam meraih juara, membagikan pengetahuan

dan juga pengalaman dalam melakukan upgrade mesin sepeda motor untuk meningkatkan performa di lintasan balap,” ungkap Octa Wendy. (rba)

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP