Minggu, 24 Mar 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Bekap Persekabpas Dua Gol Tanpa Balas, Ini Evaluasi Coach Eko…

17 Desember 2018, 04: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, persekabpas pasuruan

TEMPEL KETAT: Hanis Saghara ditempet tiga pemain Persekabpas Pasuruan di babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion R. Soedarsono kemarin (Zubaidillah/Radar Bromo)

BANGIL - Akhirnya Serdadu Tridatu bisa bernafas lega. Empat kali kekalahan beruntun di Liga 1, Fadil Sausu dkk berhasil menutup musim 2018 dengan kemenangan.

Bali United berhasil mengalahkan penghuni Liga 3 Persekabpas Pasuruan dengan skor 0-2 di babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion R . Soedarsono, Pogar, Bangil, Minggu sore kemarin (16/12).

Il Capitano Fadil Sausu membuka keunggulan Serdadu Tridatu pada menit ke-17 melalui sepakan bebas khas dari kaki kiri miliknya. Gol Fadil ini mengisyaratkan bahwa pemain asal Palu itu belum habis.

Bali United baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-72 melalui sepakan terukur Ilija Spasojevic dari sisi kiri gawang Persekabpas yang dikawal Muhamad Alfarisi.

Meski menang, perjuangan skuad Serdadu Tridatu tidak mudah. Selain tekanan dari kubu tuan rumah yang begitu besar, kondisi lapangan juga berpengaruh.

Rumput lapangan di Stadion R. Soedarsosno tidak rata dan bahkan terlihat cukup tinggi. Kemungkinan besar, tinggi rumput lebih dari 3,5 cm dari standard.

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto mengaku bersyukur atas hasil yang diraih skuadnya. Meskipun hanya menang 0-2 kontra Laskar Sakera – julukan Persekabpas Pasuruan,

tetapi tetap saja bagi Eko itu adalah kemenangan yang berhasil memutus tren negatif skuadnya dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1.

“Apapun hasilnya, kami syukuri setelah beberapa kali kami belum menang,” ucapnya. Yang menjadi catatan mantan Asisten Pelatih Timnas U-19 dan PSIS Semarang ini, banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Baginya, Persekabpas yang diarsiteki Kasianto benar-benar tampil ngotot dipertandingan kemarin.

“Setelah kami memasukkan beberapa pemain, kami bisa menambah satu gol lagi. Lawan kami kali ini memang tim Liga 3. Kami yang kurang fokus tadi (kemarin),” terangnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP