Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Ini Rekam Jejak Asisten Pelatih Bali United Rekomendasi Coach Teco…

15 Januari 2019, 16: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1 2019, pelatih kiper, coach teco

JEBOLAN LIGA INGGRIS: Pelatih kiper Bali United yang baru, Andy Petterson saat di Kafe Bali United usai jumpa pers kemarin (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

GIANYAR – Dua asisten pelatih diboyong pelatih anyar Bali United Stefano “Teco” Cugurra. Dia adalah mantan pelatih fisik Persija Jakarta Yogi Nugraha dan Pelatih kiper PSIS Semarang Andy Petterson.

Menurut CEO Bali United Yabes Tanuri, kedatangan gerbong asisten pelatih anyar Bali United adalah permintaan langsung Coach Teco.

Menurut Yabes, Yogi Nugraha ditunjuk sebagai pelatih fisik Bali United karena Coach Teco sudah mengetahui rekam jejaknya seperti apa.

“Yogi kami hire atas permintaan Coach Teco. Menurut dia, Coach Yogi saat tim melakukan laga tandang sudah tahu apa yang harus dilakukan dan siapa pemain yang akan diboyong,” ucapnya.

Lalu bagaimana dengan Andrew Keith Petterson atau yang akrab disapa Andy Petterson? Menurut Yabes, Manajemen Bali United juga tertarik karena melihat jumlah kebobolan PSIS yang sedikit musim lalu.

Musim lalu, PSIS hanya kebobolan 42 gol dalam 34 pertandingan. Jumlah kebobolan tersebut hanya kalah dari Persib Bandung dan Perseru Serui yang sudah kebobolan 41 gol.

Saat sesi pengenalan pemain dan pelatih baru kemarin, Andy juga terlihat di Bali United Café. Dia tampak berbincang hangat dengan Coach Teco.

Menurut rencana, pelatih yang sempat memperkuat klub Liga Inggris Portsmouth baru akan diperkenalkan pada tanggal 24 Januari mendatang.

Menurut Yabes, dia harus menyelesaikan kontrak dulu dengan Mahesa Jenar – julukan PSIS Semarang.

“Kami masih dalam tahap pembicaraan. Dia (Andy) mau jika tidak diperpanjang disana (PSIS Semarang). Saya memilih Andy karena PSIS juga menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan,” bebernya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP