Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

PS Undiksha Bobol Dua Gol Bali United, Teco Kritisi Lini Belakang

10 Februari 2019, 09: 24: 21 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1 2019, coach teco, ps undiksha, laga ujicoba

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Laga uji coba Bali United kontra PS Undiksha Sabtu (9/2) kemarin di Stadion Kapten I Wayan Dipta berjalan cukup seru.

PS Undiksha mampu membobol dua gol ke gawang Diky Indriyana dan Samuel Reimas. Skuad Serdadu Tridatu sendiri langsung tampil menekan sejak awal babak pertama.

Menurunkan skuad utama di awal babak pertama, anak asuh Stefano Teco Cugurra mendominasi jalanannya pertandingan.

Bahkan, 15 menit pertama, separo lebih lapangan menjadi domain IIija Spasojevic dkk. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba.

Pada menit ke 10, Spaso sukses mencetak gol lewat tendangan pinalti setelah dilanggar pemain belakang PS Undiksha. Skor 1-0 untuk Bali United.

Tertinggal satu gol, PS Undiksha mencoba melancarkan serangan. Hingga akhirnya pemain depan PS Undiksha dilanggar oleh bek Bali United Leonard Tupamahu.

Dari pelanggaran tersebut, eksekusi bola mati diambil alih oleh pemain senior Kadek Sentana dan berhasil menjebol gawang yang tidak bisa dibendung Diky Indriyana pada menit ke 25.

Serangan demi serangan terus dilakukan pemain Bali United. Beberapa kali tembakan yang mengarah ke gawang PS Undiksha namun masih gagal menjebol mistar.

Hingga akhirnya pada menit ke 45, Melvin Platje menyumbang satu gol memanfaatkan umpan sisi kiri yang dilakukan oleh Miftahul Hamdi.

Selang satu menit pertambahan waktu babak pertama, Spaso kembali menjebol gawang tim tamu dan skor babak pertama 3-1.

Babak kedua, Coach Teco mengganti semua pemain yang tampil di babak pertama. Skuad yang kedua menampilkan duet Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio yang mencoba debutnya bersama Bali United.

Di babak kedua PS Undiksha mencoba tampil lebih impresif dan berusaha untuk menjebol pertahanan Bali United yang dikawal Gunawan Dwi Cahyo dkk.

Hingga akhirnya pada menit 60 lewat eksekusi bola mati ,lagi-lagi dari Kadek Sentane membentur mistar dan dimanfaatkan salah seorang pemain PS Undiksha hingga berbuah gol menjadi 3-2.

Tak ingin tampil memalukan di kandang sendiri, beberapa pemain Bali United beberapa kali mendapatkan peluang.

Pada menit ke 73, akibat bola blunder hasil crossing Irfan Bachdim yang membentur salah seorang pemain belakang tim lawan hingga berbuah gol bunuh diri.

Paulo Sergio sendiri tampil apik. Beberapa kali tendangan kerasnya bisa ditepis hingga pada menit 83, sepakan keras dari jarak jauh tidak mampu dihalau kiper PS Undiksha dan skor akhir menjadi 5-2.

Usai pertandingan, Coach Teco mengatakan, PS Undiksha cukup bagus. Pemain-pemain PS Undiksha memiliki akurasi tendangan yang bagus sehingga mengancam gawang Bali United yang dikawal dua penjaga gawang pelapis secara bergantian.

Meski menang, Coach Teco masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi PS Undiksha berhasil menyarangkan dua gol ke gawang timnya.

“Waktu kebobolan pasti dibelakang ada problem, nah problem itu pasti kita akan perbaiki di latihan. Pasti harus kerja keras lebih buat tidak kebobolan lagi,” pungkasnya.

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP