Selasa, 19 Feb 2019
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Vaspa Mencari Bintang Loloskan 10 Finalis, Semuanya Penyanyi Cewek

12 Februari 2019, 14: 39: 47 WIB | editor : ali mustofa

vespa mencari bintang, 10 finalis, penyanyi cewek

10 finalis Vespa Mencari Bintang siap memperebutkan 6 besar di Hotel Grand Zuri (Wayan Widyantara/Radar Bali)

KUTA – Ajang pencarian bakat, yakni Vaspa Mencari Bintang 2019 telah memasuki 10 besar. Audisi ketat terjadi dalam ajang pencarian bakat penyanyi terbaik di Bali ini.

Yang menarik, mereka yang lolos ke 10 besar ini, baik solo, dangdut ataupun band, semuanya vokalis wanita.
Kesepuluh finalis yang lolos tersebut, antara lain Maya Agrevina (solo),Cantika Dharmalini (solo), Asiang Candra Dewi (dangdut), Putri Dianasari (solo),

Putu Widiastuti (solo), Chemmistry Band, River Flows Band, Sembah Puyung Band, Dear Band dan The Ambara Band.

Menanggapi semua finalis wanita, D’Go Vaspa selaku penyelenggara dan juga sebagai juri mengaku juga terkejut.

“Jujur, kami nggak ngeh kalau yang lolos tersebut semua cewek. Tapi, mau gimana, nilai yang diberikan begitu. Ternyata cewek-cewek yang bagus,” ungkap D’Go Vespa di Grand Zuri Hotel, Kuta.

Bagi penembang lagu Ketut Dalam Proses ini, ajang ini memang mengutamakan kualitas vokal, terutama dalam membuat lagu yang dinyanyikan menjadi enak di dengar.

“Di Bali ini, banyak penyanyi yang bagus, tapi tak banyak yang bisa mengenakan lagu. Nah, yang bisa mengenakan lagu inilah yang kami cari di ajang ini,” ungkapnya.

Persaingan memang dikatakan cukup ketat untuk mencapai 10 besar ini. Bahkan, D’Go bersama juri lainnya, yakni Yudi Kresna (Penyanyi Bali),

Andi Duarsa (Videografer) dan Sila (composer dan arranger musik) mengaku dilema untuk menentukan mereka yang pantas untuk masuk 10 besar ini.

“Ya, saya juga sebagai juri tentu fokus menilai kualitas vocal mereka. Cukup sulit, namun kami harus memilih yang terbaik,” ujar Yudi Kresna.

Mereka yang lolos kesepuluh besarnya nanti akan bersaing untuk menjadi 6 besar Di Grand Zuri Hotel pada 17 Februari 2019 ini pukul 19.00.

Yang menarik, 1 dari 6 finalis yang akan lolos nanti akan ditentukan oleh publik melalui view di channel Youtube.

“Ada lagi, kalau nggak lolos 6 besar, Sila Production akan memilih 1 lagi untuk disupport rekaman gratis,” imbuh D’Go Vaspa.

Sementara itu, Maya Agrevina, salah satu finalis yang lolos 10 besar mengaku senang karena dapat menyalurkan bakat dengan wadah yang tepat.

“Syukur bisa lolos. Tapi, perjalanan masih jauh. Ajang ini tentu dapat dijadikan proses pengalaman dan pembelajaran agar dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik sebagai seorang penyanyi,” pungkasnya. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia