Senin, 27 Jan 2020
radarbali
icon featured
Bali United
Piala Indonesia

Paham Cara Main Lawan, Coach Teco Siapkan Taktik Khusus Redam Persela

18 Februari 2019, 09: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, persela lamongan, coach teco

Coach Bali United Stefano Teco Cugurra memberi instruksi Paulo Sergio saat latihan di lapangan Trisakti, beberapa hari lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Laga tandang Bali United kontra Persela Lamongan di babak 16 besar Piala Indonesia bakal berlangsung Senin (18/2) malam ini di Stadion Surajaya, Lamongan.

Skuad Serdadu Tridatu sendiri memiliki rekor cukup bagus ketika bermain di Stadion Surajaya. Dalam dua kali lawatannya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan sukses meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, rekor positif ini saja tidak cukup. Butuh kerja keras bagi Bali United jika ingin lolos ke babak berikutnya.

"Kami sudah siapkan semuanya sebelum berangkat ke Lamongan. Para pemain siap bekerja keras untuk merebut kemenangan,” ujar Coach Bali United Stefano Teco Cugurra saat jumpa pers kemarin.

Menurutnya, turnamen Piala Indonesia ini sangat bagus dan menarik. Karena itu, sebagai pelatih dirinya mempersiapkan skuadnya dengan baik agar meraih hasil maksimal.

“Kami mendapat giliran lebih dulu bermain di kandang lawan sebelum pekan depan bermain di kandang. Kami siap maksimal di pertandingan besok (hari ini) agar di pertandingan kedua lebih mudah bagi kami," kata Coach Teco.

Meski begitu, Coach Teco mengaku respek dengan Persela. Menurutnya, Persela Lamongan adalah tim berkelas.

Persela memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan dan tak bisa dipandang sebelah mata meski ditinggal sejumlah pilar penting.

Seperti Diego Assis, William Costa, Lois Arnould hingga Saddil Ramdani. Namun, skuad asuhan Aji Santoso mendatangkan pemain pengganti yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

"Ya, saya tahu Persela ditinggal beberapa pemain yang menjadi andalan di tahun 2018 lalu, seperti Saddil Ramdani yang tahun ini bermain di Malaysia.

Tapi, mereka juga mendatangkan pemain pengganti yang kualitasnya cukup bagus. Kami harus waspada terhadap kekuatan mereka," ungkap Coach Teco.

Eks juru taktik Persija Jakarta ini sendiri sudah paham cara bermain Persela. Karena itu, dia sudah menyiapkan taktik untuk meredam agresivitas Laskar Joko Tingkir di kandangnya.

“Yang pasti, kami sudah siapkan taktik untuk menghadapi laga ini,” tandasnya. 

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP