Selasa, 19 Mar 2019
radarbali
icon featured
Sportainment
Srikandi Cup

Merpati Kudeta Tanago, Helena Layak Sandang Women of The Match

18 Februari 2019, 13: 56: 43 WIB | editor : ali mustofa

merpati bali, tanago frisien, srikandi cup

Maria Elizabeth Helena Tumbelaka (loncat) saat berselebrasi dengan para pemain Merpati Bali saat menghadapi Tanago Frisien Jakarta di GOR Grogol, Jumat lalu (Merpati Bali for Radar Bali)

DENPASAR – Saat pertemuan pertama di Srikandi Cup seri 1 di GOR Merpati, Denpasar, (27/11), Merpati Bali harus mengakui keunggulan Tanago Frisien Jakarta.

Saat itu, Merpati Bali dipecundangi dengan skor 61-56. Tetapi kali ini di Srikandi Cup Seri II di Jakarta, Merpati Bali yang berhasil mempermalukan Tanago di kandangnya di GOR Grogol, Jakarta.

Maria Elizabeth Helena Tumbelaka dkk berhasil membungkam tuan rumah dengan skor telak 70-48.

Dalam pertandingan kali ini, Helena yang berhasil keluar sebagai women of the match dengan raihan 22 poin.

Menariknya, 18 poin berhasil dibukukan pemain bernomor punggung 57 tersebut melalui tembakan tiga angka.

Saat dikonfirmasi kemarin (16/1), Helena mengakui bahwa kunci kemenangan Merpati adalah semua pemain berhasil bermain tenang.

“Kuncinya kami bermain dengan tenang dan semua pemain juga bermain dengan sangat baik. Yang jelas, kami juga senang berhasil membalas kekalahan kami di seri pertama,” ucap Helena.

Di sisi lain, Pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi atau yang akrab disapa Coach Bing yang dikonfirmasi terpisah mengatakan salah satu kunci kemenangan terletak pada percobaan tembakan.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran Helana yang berani berduel dengan Christine Tjundawan. “Dari awal, saya sudah memprediksi jika pertandingan kemarin adalah duel antara pemain kecil.

Saya juga instruksikan pemain untuk berani menembak dan Helena ingin mencoba berduel langsung dengan Christine,” ujarnya.

Untuk sementara, Merpati Bali juga berhasil mengkudeta posisi Tanago sebagai pemuncak klasemen sementara Srikandi Cup 2018 – 2019.

Hingga malam kemarin, Merpati Bali juga masih melakoni laga terakhir mereka di seri II menghadapi Tenaga Baru Pontianak. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP