Selasa, 19 Mar 2019
radarbali
icon featured
Events
Dari Acara Pernikahan Anak Sulung Cok Krisna

Dihadiri Anak Presiden hingga Artis Nasional, Warga Beri Apresiasi

20 Februari 2019, 03: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

acara pernikahan, cok krisna, anak presiden, artis nasional

Gusti Ngurah Berlin Bramantara SE dengan Anastasia Fransisca Pranasta SS.Par berjalan menuju acara resepsi pernikahan di di Krisna Bali Souvenir Center, Desa Wisata Blangsinga (Istimewa)

Owner Krisna Oleh-oleh I Gusti Ngurah Anom lagi berbahagia. Sebagai orang tua, pria yang akrab disapa Cok Krisna ini baru saja menikahkan putra sulungnya Gusti Ngurah Berlin Bramantara SE dengan Anastasia Fransisca Pranasta SS.Par.

 

I MADE DWIJA PUTRA, Gianyar

SENYUM cerah mengembang dari balik bibir pasangan muda Gusti Ngurah Berlin Bramantara SE dengan Anastasia Fransisca Pranasta SS.Par.

Sepanjang acara resepsi pernikahan yang digelar di Krisna Bali Souvenir Center, Desa Wisata Blangsinga, Jalan Raya Blangsinga, Saba, Blahbatuh, Gianyar, Minggu (17/2) lalu, keduanya terlihat sangat berbahagia.

Pernikahan Berlin - Fransisca
acara pernikahan, cok krisna, anak presiden, artis nasional

Gusti Ngurah Berlin Bramantara SE dengan Anastasia Fransisca Pranasta SS.Par berjalan menuju acara resepsi pernikahan di Krisna Bali Souvenir Center, Desa Wisata Blangsinga (Istimewa)

Apalagi, sanak kerabat dan pebisnis kelas atas tanah air hadir meramaikan acara pernikahan putra Cok Krisna dengan Ketut Mastrining (Ibu Jro Krisna).

Bahkan, acara pernikahan itu dihadiri oleh anak sulung Presiden RI, Gibran Rakabuming, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan para artis papan atas nasional.

Mereka berdatangan sejak pukul 16.30. Khusus untuk menghadiri acara putra pemilik Krisna Holding Company tersebut.

Saking sakralnya acara itu, para undangan disediakan parkir khusus di Lapangan Blahbatu. Mereka kemudian menaiki shuttle bus menuju lokasi resepsi yang dihiasi ratusan karangan bunga ucapan selamat.

Malam semakin larut, para undangan mulai memenuhi areal resepsi. Maklum Cok Krisna yang tergolong bersahaja banyak memiliki relasi dari berbagai kalangan.

Ketua Panitia Acara Ayu Saraswati mengatakan, awalnya pihak manajemen Krisna menawarkan resepsi pernikahan dilakukan di hotel, tetapi Cok Krisna tidak mau di hotel dan lebih memilih dilangsungkan di tanah kelahirannya, Desa Wisata Blangsinga.

Pernikahan Berlin - Fransisca
acara pernikahan, cok krisna, anak presiden, artis nasional

Gusti Ngurah Berlin Bramantara SE dengan Anastasia Fransisca Pranasta SS.Par menuangkan minuman saat acara resepsi pernikahan di Krisna Bali Souvenir Center, Desa Wisata Blangsinga (Istimewa)

“Ajik Cok lebih mengutamakan kepentingan desa, makanya digelar di Desa Blangsinga sehingga desa dikenal, apalagi banyak artis yang datang,” jelas Ayu Saraswati, Selasa (19/2).

Kata dia, pada resepsi kali ini kartu undangan disebar sebanyak 2.600 lembar. Tapi, yang datang dalam acara tersebut di luar ekspektasi.

Hampir delapan ribu lebih yang hadir. “Total undangan kisaran registrasi di kami ada delapan ribu lebih dan bisa melebihi dari itu,” terangnya.

Banyak dari kalangan artis yang datang di acara itu, seperti Slank, Prilly Latuconsina, Gading Martin, Natsha Wilona, Hotman Paris Hutapea, dan Miss International United Kingdom, Rosemary lloyd

Selain itu, di  lantai 1 areal parkir undangan tamu acara dipandu Sule sama Aster dari Hallo Selebriti serta ada penampilan  Cakra Khan dan Home Band Krisna.

Di Atas ada Yovie and Nuno dan juga  Ocha. Selebihnya, para undangan disuguhkan alunan musik rindik Bali.

Pernikahan Berlin - Fransisca
acara pernikahan, cok krisna, anak presiden, artis nasional

Gusti Ngurah Berlin Bramantara SE dengan Anastasia Fransisca Pranasta SS.Par menyuapi Ajik Krisna saat acara resepsi pernikahan di Krisna Bali Souvenir Center, Desa Wisata Blangsinga (Istimewa)

Undangan dari kalangan pejabat dan tokoh juga dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Ketua DPR RI Bambang Soesetyo,

Gubernur Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Cok Ace, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, serta para tokoh lainnya.

Spesialnya, pada kesempatan itu juga dihadiri langsung oleh anak Presiden RI, Gibran Rakabuming.

“Kebetulan dia (Gibran) ada di Bali. Nah, habis dari Ubud Gibran langsung datang ke resepsi di Blahbatuh, ” ungkapnya.

Untuk menyukseskan acara juga banyak dibantu oleh pihak Desa Adat seperti Desa Adat Banda, Pinda, Saba, Bonbiyu, Blangsinga, dan Blahbatuh.

Mereka juga melibatkan para pecalang dari masing-masing desa, sekaa teruna, hansip, TNI/Polri dan banyak lagi yang turut terlibat dalam acara tersebut.

“Masyarakat sangat terbuka dan memberi apresiasi. Kami sangat bersyukur terhadap owner kami Ajik Cok. Terima kasih untuk masyarakat semuanya,” terangnya.

Pernikahan Berlin - Fransisca
acara pernikahan, cok krisna, anak presiden, artis nasional

Gusti Ngurah Berlin Bramantara SE dengan Anastasia Fransisca Pranasta SS.Par foto bareng saat acara resepsi pernikahan di Krisna Bali Souvenir Center, Desa Wisata Blangsinga (Istimewa)

Sementara untuk dekorasi para resepsi pernikahan tersebut dikerjakan oleh Cokorda Gde Bayu Putra SE MSi yang sangat kental dengan nuansa lokalitas Bali.

Ia mengakui, sangat berbahagia dan berbangga terlibat dalam acara pernikahan tersebut. Sebab, Cok Krisna baginya adalah seorang pribadi dan pengusaha yang bersahaja dan jauh dari kesan eksklusif.

“Saya salut di tengah modernitas yang tinggi, Ajik Cok masih mengedepankan dan mengutamakan sentuhan budaya Bali dalam dekorasi pernikahan putranya,” terang pria asal Ubud ini.

Menurutnya,  taksu jagat (desa)  Blangsinga tak terpisahkan dari keberadaan Pura Musen dan pesona penepi  Tukad Petanu.

Ia menyakini ke depan Krisna Blangsinga akan sukses jika tetap mengutamakan Tri Hita Karana dalam bisnis yakni  Parahyangan (Kahyangan tiga dan Pura Musen), 

Pawongan (kolaborasi dengan krama desa pekaraman Blangsinga),  palemahan(budaya pertanian sawah dan keberaihan Tukad Petanu). (rba)

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP