Jumat, 19 Apr 2019
radarbali
icon featured
Travelling

Puluhan Offroader Se-Indonesia Jajal Wisata Alam Bumi Makepung

14 Maret 2019, 23: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

offroade, mobil offroad, Pemkab Jembrana, pecinta mobil offroad, Dinas Pariwisata Budaya, wisata alam Jembrana, Gumi Makepung,

PROMOSI WISATA : Sejumlah offroader dari berbagai wiayah di Indonesia saat tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Kamis (14/3) (Anom Suardana)

NEGARA –Selain destinasi kuliner, obyek wisata alam di Gumi Makepung, Jembrana jadi magnet tersendiri bagi komunitas pecinta mobil offroad tanah air.

Penasaran dengan keberadaan obyek wisata alam di kabupaten paling barat di Bali, sebana 40 offroader dari berbagai daerah di Indonesia, Kamis (14/3) datang ke Jembrana.

Para puluhan offroader ini rencananya akan menjelajah seluruh obyek wisata alam dari ujung barat hingga ujung timur Jembrana.

Seperti dibenarkan Panitia kegiatan, KomangYudha. Menurutnya setelah melakukan penyeberangan di Selat Bali, para offroader yang telah berkumpul di obyek wisata Teluk Gilimanuk ini rencananya akan melakukan tour.

“Para peserta sengaja datang untuk melihat obyek-obyek wisata alam yang ada di Jembrana ini,”tegas Komang Yudha.

Menurut Yudha, ada sekitar 40 mobil yang ikut kegiatan itu. Mereka datang dari berbagai wilayah Indonesia, seperti Jawa dan Kalimantan.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan mereka. Apalagi kedatangan mereka bagian dari promosi pariwisata dan budaya yang ada di Jembrana ini. Nanti kegiatan ini kita akan jadikan kalender tetap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Budaya Kabupaten Jembrana, I Nengah Alit usai melepas rombongan tour  mengatakan, kedatangan puluhan offroader dari berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan untuk mengunjungi obyek-obyek wisata alam yang ada di Jembrana melalui medan offroad ini merupakan peluang untuk memperomosokan pariwsata di Jembrana.

Setelah keliling dan kembali lagi ke daerahnya masing-masing, para offoader ini akan mempromosikan obyek wisata alam Jembrana yang diklaim tidak kalah dengan daerah lainya.

“Melalui kegiatan ini kami sangat dibantu untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang dimiliki Kabupaten Jembrana. Sehingga nantinya wisatawan akan semakin banyak yang datang dan kami akan dukung jika kegiatan ini dijadikan kalender tetap,” pungkasnya. 

(rb/nom/pra/mus/JPR)

 TOP