Senin, 23 Sep 2019
radarbali
icon featured
Events

Aksi Bakti Sosial dan Jelajah Alam Karangasem dengan CRF150L

17 Maret 2019, 14: 27: 12 WIB | editor : ali mustofa

bakti sosial, jelajah alam, touring honda, honda crf 150l

Peserta touring Honda CRF 150L berpose dengan latar Gunung Agung (Istimewa)

Share this      

DENPASAR – Komunitas pecinta trail Honda CRF150 melakukan kegiatan positif dengan mengunjungi warga yang kurang mampu di wilayah Tianyar Karangasem.

Kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang ini diawali dengan touring yang diikuti konsumen dan komunitas menjajal ketangguhan Honda CRF150L sekaligus berpetualang dan menjelajah keindahan alam desa Tianyar Karangasem, 13 Maret 2019 lalu.

Dengan menempuh medan yang cukup  menantang seluruh anggota yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias.

Kesan mendalam ikut dirasakan seluruh peserta walapun telah berkali-kali ikut touring, namun kali ini sungguh berbeda karena kegiatan ini di tambahkan dengan aksi peduli sesama yaitu membantu warga yang kurang mampu.

Bentuk bantuan yang di salurkan adalah beberapa pakaian dan sembako  yang diperoleh dari sumbangan masing-masing anggota.

Pada kegiatan ini Komunitas Peduli Bali (KOPI BALI) juga turut  bergabung  memberikan bantuan. Warga yang dikunjungi adalah:

Touring Honda
bakti sosial, jelajah alam, touring honda, honda crf 150l

Peserta touring Honda CRF 150L berpose dengan penerima bantuan (Istimewa)

1.            Nenek Jepun , warga Banjar Tontongan, Desa Ban. Jepun adalah  janda cerai, tinggal berdua sama anaknya yg mengalami keterbelakangan. Jepun merupakan warga miskin, tinggal di tanah milik orang lain

2.            Nenek Sarwa, warga Banjar Paleg Kaja, Desa Tianyar Timur. Nenek Sarwa adalah janda ditinggal mati, dulu pernah tinggal di goa dengan alam, rumahnya hanya berdinding gedek dan berlantai tanah

3.            Nenek Arti, warga Banjar Paleg Kaja, Desa Tianyar Timur. Arti adalah janda ditinggal mati. Rumahnya berdinding gedek berlantai tanah tidak ada pemasukan .

4.            Jro Korda, warga Banjar Pelisan, Desa Tianyar Tengah. Jro Korda adalah janda ditinggal mati, dan tinggal sendiri.

5.            Wayan Brajid, warga Banjar Pelisan, Desa Tianyar Tengah. Brajid kekurangan fisik, buta dan tidak mendengar.

6.            Wayan Lemet, warga Banjar Moncol, Desa Tianyar Tengah. Lemet adalah janda ditinggal mati dan mengalami keterbelakangan mental

7.            Anak-anak di Banjar Pedahan Kaja, Desa Tianyar Tengah. Mereka sebagian tidak bersekolah dan orangtuanya tergolong tidak mampu.

Touring Honda
bakti sosial, jelajah alam, touring honda, honda crf 150l

Peserta touring Honda CRF 150L berpose bersama (Istimewa)

“Kegiatan touring jelajah alam ini rutin kami lakukan sebagai agenda bulanan dan  kesempatan ini sekalian beramal dan dekatkan diri dengan warga sekitar Tianyar Karangasem,” ungkap Tiyon, salah satu komunitas CRF150.

Honda CRF150L dengan konsep “Take You to Off Fun Ride” hadir melalui penyematan desain dan fitur unggulan dilengkapi dengan mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar,

ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan. (rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP