Senin, 23 Sep 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Tanpa Pita Cukai, Ribuan Slop Rokok, Kosmetik dan Mikol Dimusnahkan

19 Maret 2019, 11: 31: 07 WIB | editor : ali mustofa

pita cukai, bea cukai, rokok ilegal, kosmetik ilegal, minuman beralkohol

Barang-barang tanpa pita cukai dimusnahkan aparat Bea dan Cukai Denpasar Selasa pagi (Marcel Pampurs/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Denpasar melakukan pemusnahan sejumlah barang yang disita selama tahun 2018 lalu.

Sejumlah barang yang dimusnahkan ini mulai dari rokok, mainan, minuman alkohol, makanan, dan masih banyak jenis lainnya.

Pemusnahan dilakukan dengan cara dihancurnya dan juga dibakar di depan kantor, jalan Tukad Badung, Denpasar, Selasa (19/3) pagi.

Rokok tanpa pita cukai siap dibakar Bea dan Cukai Denpasar

Rokok tanpa pita cukai siap dibakar Bea dan Cukai Denpasar (Marcel Pampurs/Radar Bali)

Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai Denpasar Puspita Indah Buana mengatakan, sejumlah barang yang dimusnahkan ini disita melalui giat operasi pasar tempat penjualan eceran dan juga barang

kiriman dari luar negeri yang dikategorikan sebagai barang larangan dan pembatasan yang tidak terselesaikan kewajibannya. 

"Hingga saat ini masih banyak ditemukan barang  kena bea cukai yang dijual tanpa dilekati pita cukai. Ada juga yang dilekati pita cukai palsu di wilayah Bali," kata Puspita Indah Buana. 

Sejumlah barang yang dimusnahkan terdiri dari 1.460 botol minuman keras, 877.893 batang rokok, 1.733 liquit vape, 288 batang cerutu, 1.170 gram tembakau,

314 mainan, 6 handphone, 525 aksesoris dan pakaian dan 283 produk makanan. "Jumlah kerugian negara mencapai Rp.1.395. 031.599," tandas Puspita. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP