Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Rotasi Pemain Kunci Bali United Tahan Timnas, Coach Teco Bilang…

21 Maret 2019, 03: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, timnas indonesia, laga ujicoba, coach teco

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

GIANYAR - Pertandingan ujicoba antara Bali United menghadapi Timnas Indonesia yang digelar secara tertutup di Stadion Kapten Dipta berakhir dengan hasil seri.

Bali United berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui sundulan dari Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16.

Timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui sepekan penalti bek asal Tira Persikabo, Matahari Lestusen.

Usai pertandingan, pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengatakan, Wawan Hendrawan dkk mampu mengontrol jalannya pertandingan dan bisa unggul lebih dulu.

Tapi, permainan Novri Setyawan dan kolega lebih baik di babak kedua karena Coach Simon Mcmenemy mengganti semua pemainnya di babak kedua.

Berbeda dengan Coach Teco yang tidak terlalu total merombak susunan pemain di babak kedua. Itu sebabnya permainan Serdadu Tridatu sedikit kendor di babak kedua.

"Kami bisa mengontrol jalannya pertandingan. Babak kedua, Timnas Indonesia mengganti semua pemainnya dan pasti mereka lebih punya tenaga. Saya tidak mengganti semua pemain. Saya pelan-pelan menggantinya," ucapnya. 

Bagi Coach Teco, skuad asuhannya sudah bekerja maksimal dalam laga uji coba kali ini. Merotasi pemain juga menjadi kunci sukses permainan Serdadu Tridatu yang lebih dominan dalam membangun serangan.

Apalagi dalam enam hari terakhir, Bali United melakoni tiga pertandingan. Dia ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk bermain dan memberikan motivasi untuk mereka semua.

"Saya beri mereka kesempatan untuk bermain karena kami memiliki 30 pemain didalam tim. Ini kesempatan yang bagus untuk mengasah teknik dan

fisik mereka serta membangun kembali chemistry antar tim. Apa yang menjadi kekurangan kami akan coba kami perbaiki,” pungkasnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP