Jumat, 19 Apr 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

SSI yang Ditenteng Perampok Milik Brimob, Buron Kabur dengan Xenia

21 Maret 2019, 16: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

kasus perampokan, perampokan money changer, senpi ssi, senpi brimob, buron kabur, mobil xenia, polresta denpasar

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan menunjukkan magazine berisi 16 peluru yang disita dari pelaku (Marcell Pampur/Radar Bali)

DENPASAR - Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan mengatakan tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku perampokan dari geng Rusia yang berhasil meloloskan diri saat penangkapan di Jalan Kampus Udayana, Bukit Jimbaran, Selasa (19/3) dini hari.

Pelaku tersebut kabur mengendarai sebuah mobil Daihatsu Xenia. Nahasnya lagi, pelaku yang kabur ini diduga membawa senjata api jenis SS1.

"Satu tersangka ini kabur. Dan kami hanya mengamankan magazine berisi 16 peluru di dalamnya," kata Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Dijelaskan Kombes Ruddi, senjata yang masih dibawa kabur oleh pelaku buron ini diduga adalah senjata milik anggota Brimob Polda Bali yang dirampas oleh orang tidak dikenal di Hotel Ayana, Jimbaran, Kuta Selatan, tahun 2017 lalu. 

Kata Kombes Ruddi, hal ini juga didukung dari jenis magazine yang kini diamankan oleh pihak kepolisian dari 3 tersangka perampokan geng Rusia tersebut.

"Kalau kami lihat dari magazine ini, dari keterangan anggota kami memang jenis pelurunya dari senjata organik milik Brimob," tambahnya.

Pihak kepolisian pun kini tengah berupaya keras memburu pelaku buron tersebut agar segera bisa segera mengamankan senjata api dari pelaku yang kini masih buron tersebut.

Untuk mengantisipasi pelaku kabur ke luar Bali, pihak kepolisian berkoordinasi dengan berbagai pihak. Polisi akan memantau sejumlah pintu keluar Bali.

Mulai dari pelabuhan, terminal hingga bandara. "Kami melakukan pengamanan di sejumlah pintu keluar Bali. Kami gerakkan semua anggota.

Kami akan kejar, mencari senjata laras panjang itu," tandas perwira polisi dengan melati tiga di pundak ini. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP