Jumat, 19 Apr 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Rancang Skuad Inti, Coach Teco Ingin Gelar Ujicoba Dua Kali Sepekan

22 Maret 2019, 03: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, laga ujicoba, coach teco, skuad inti

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra dan staf pelatih (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

GIANYAR - Setelah melakoni dua laga uji coba menghadapi Timnas U-23 dan Timnas Indonesia Senior, praktis jadwal Bali United sedikit lengang.

Ini karena Bali United sudah tersingkir dari Piala Presiden 2019. Jadwal Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018 sendiri baru akan bergulir pada bulan Mei mendatang.

Itu artinya masih ada jeda cukup lama untuk Bali United. Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengisyaratkan tidak ada jadwal libur panjang yang diberikan untuk skuad asuhannya dalam satu bulan ke depan.

Program latihan masih tetap berjalan. Latihan ini sekaligus untuk menentukan skuad utama Bali United di Liga 1 2019 yang kick off bulan Mei mendatang.

"Kami sekarang belum menentukan siapa pemain inti dalam tim. Dalam laga uji coba, kami bisa melihat siapa yang akan berada sebagai stopper, gelandang, atau penyerang.

Kami bisa menentukan kalau seperti ini akan memainkan siapa dalam pertandingan di liga nanti," ucap Coach Teco.

Karena itu, Coach Teco ingin agar setiap pekan bisa beruji coba minimal dua kali. Keputusan ini diambil oleh Teco setelah melihat jumlah pemain Serdadu Tridatu dalam yang berjumlah kurang lebih dari 36 orang pemain.

"Nanti akan diurus manajemen untuk uji coba satu atau dua kali setiap minggu. Kami ada 30 pemain dan dua pertandingan seminggu bagus untuk evaluasi semua pemain," tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP