Kamis, 20 Jun 2019
radarbali
icon featured
Politika

Megawati Gelar Syukuran Kemenangan Jokowi - Amin di Tabanan

Pada Event Tabanan Harmoni Festival

20 April 2019, 07: 38: 15 WIB | editor : ali mustofa

pemilu 2019, megawati soekarnoputri, syukuran kemenangan, jokowi - amin, tabanan harmoni festival

KAWAL PANCASILA: Bupati Tabanan Eka Wiryastuti memberikan buku Investasi Hati hasil karyanya kepada KH Ma’ruf Amin (Eka Wiryastuti for Radar Bali)

Share this      

TABANAN – Di tengah kegalauan beberapa kelompok masyarakat yang meragukan Pancasila sebagai dasar negara kita, perlu penyadaran untuk merekatkan kembali satu pemikiran dan semangat menjaga NKRI dalam kebinekaan.

Itulah dasar pemikiran Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menggelar sebuah even kolosal bertajuk “Tabanan Harmoni Festival” di Taman Garuda Wisnu Serasi, Tabanan, Jumat (26/4) depan.

Banyak tamu penting sudah menyatakan kehadirannya dalam even yang juga dipakai ajang promosi pariwisata daerah dalam keharmonisan dan kebersamaan itu.

Diantaranya Ketua MUI KH Ma’ruf Amin yang sebentar lagi menjadi Wakil Presiden. Tak kalah antusias adalah pernyataan

Ketua Umum DPP PDIP sekaligus Ketua Badan Pembina Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri yang menurut Eka Wiryastuti, menyambut antusias acara tersebut.

Megawati sudah demikian ngebet hadir di acara itu bersama delapan anggotanya. Bahkan, Mega secara bergurau menyatakan kehadirannya nanti sekalian syukuran atas kemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi – Amin.

“Ya ibu (Megawati) sudah jauh-jauh hari menyatakan sangat senang dan memastikan datang. Bahkan, setelah perolehan suara pasangan 01 sepertinya sudah yakin menang,

Ibu malah bilang akan merayakan kemenangan itu di Tabanan. Beliau sangat antusias menyambut even Tabanan Harmoni Festival ini,” ungkap Eka Wiryastuti di rumahnya di Banjar Tegeh, Angsri, kemarin.

Festival ini menghadirkan berbagai kesenian dari seluruh Nusantara. Juga kesenian dari lintas agama. Konsepnya, merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa lewat seni dan budaya.

Eka Wiryastuti menjelaskan, mereka yang terlibat festival ini juga dari lintas agama. Tak membedakan etnis maupun daerah asal mereka.

Semua larut dalam bingkai kebinekaan yang menjunjung Pancasila sebagai dasar negara. “Intinya kita mengajak agar semua elemen bangsa ini komit menjaga NKRI di bawah Pancasila,” pungkas Eka Wiryastuti.

Selain menampilkan kesenian dan budaya berbagai daerah, di festival itu juga dimeriahkan penampilan dedengkot regae Bali, Joni Agung and Triple T. (rba/dit)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP