Sabtu, 25 May 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Maling Bobol Rumah Siang Bolong, Brankas Isi Uang dan Perhiasan Raib

23 April 2019, 23: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

maling siang bolong, bobol brankas, congkel jendela, warga ubung kaja, Polsek Denbar,

Ilustrasi (Dok. Jawapos.com)

DENPASAR-Aksi pencurian siang bolong kembali terjadi di Denpasar, Selasa (23/4) siang.

Kali ini, pelaku beraksi di rumah milik Nyoman Puji Antara, 39, warga di Jalan Zamrud Nomor 7 Ubung Kaja, Denpasar Barat.

Akibat aksi pencurian, sebuah brankas yang di dalamnya berisikan uang tunai sebanyak Rp.10 juta dan perhiasan raib dibawa kabur maling.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, hingga terungkapnya aksi kawanan maling siang bolong ini, berawal saat pemilik rumah baru saja pulang pada pukul 12.00 siang. "Saat itu pemilik rumah kaget, saat pulang ia mendapati rumahnya sudah berantakan,"jelas sumber di lapangan

Curiga dengan kondisi rumah yang berantakan seperti sengaja diacak-acak, korban pun kemudian mengecek satu per satu ruangan rumah miliknya.

Saat melakukan pengecekan, korban mendapati brankas yang ada di kamar utama dirusak.

“Dugaan sementara, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara merusak jendela kamar tepatnya di jendela kamar utama. Di kamar utama itulah korban menyimpan brankasnya yang berisikan uang tunai,”imbuh sumber.

Apesnya lagi, saat dicek isi brankas yang sebelumnya dipakai untuk menyimpan uang tunai, handphone dan 1 unit laptop serta kalung emas seberat 4 gram sudah dalam kondisi raib. “Dugaan kerugian kira-kira mencapai sekitar Rp.15 juta,”imbuh sumber.

Atas inforasi sumber, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aji Yoga Sekar saat dikonformasi mengatakan bahwa korban belum melapor.

"Coba saya cek dulu ya," tukasnya.

(rb/mar/pra/mus/JPR)

 TOP