Rabu, 18 Sep 2019
radarbali
icon featured
Politika
Rekapitulasi Sementara Calon DPD RI Asal Bali

Tembus 728.516 suara, Posisi AWK Makin Tak Terkejar

04 Mei 2019, 21: 15: 08 WIB | editor : ali mustofa

Pemilu 2019, Calon DPD RI, Arya Weda Karna, Made Mangku Pastika, AA Gde Agung, Rekapitulasi Sementara, KPU Bali, Tiga Besar,

TAK TERKEJAR : (Ki-Ka) IGN Arya Wedakarna, Made Mangku Pastika, AA Gde Agung (Dok. Radar Bali)

Share this      

DENPASAR-Hasil rekapitulasi surat suara sementara tingkat kecamatan untuk calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Bali mendekati rampung.

Dari total 57 kecamatan yang ada di Bali, hanya tinggal satu kecamatan yakni Kecamatan Tegalalang, Gianyar.

Pantauan Jawa Pos Radar Bali, Sabtu (4/5), dari data rekapitulasi sementara tingkat kecamatan di KPU Bali, tiga nama calon DPD RI asal Bali yang menduduki posisi tiga teratas dan berpeluang besar lolos dan terpilih melaju ke senayan masih ditempati calon yang sama.

Ketiga calon DPD yang masih bertengger di posisi tiga teratas sesuai hasil rekapitulasi di 56 kecamatan, itu yakni calon DPD RI petahana I GN Arya Wedakarna (AWK), mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, dan mantan Bupati Badung Anak Agung Gde Agung.

Sesuai hasil pleno di 56 kecamatan ketiga calon DPD Bali masih cukup kuat. Adapun dari data perolehan suara, AWK melejit dengan perolehan suara sangat fantastis dengan jumlah mencapai   728.516 suara.

Kemudian di urutan kedua yakni Mangku Pastika dengan perolehan suara sebanyak 264.845, dan ketiga ditempati Gde Agung dengan total suara sebanyak 227.439.

Dari data hasil rekapitulasi sementara, nama AWK melejit jauh tak tertinggal.

Bahkan dibandingkan raihan suara kedua calon dibawahnya, perolehan mantan senator ini masih sangat jauh di atas.  

(rb/pra/feb/mus/JPR)

 TOP