Kamis, 20 Jun 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Melvin Masih Pemulihan Cedera, Peluang Turun Kontra Bhayangkara Tipis

20 Mei 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, melvin platje, liga 1, bhayangkara fc, pemulihan cedera

Melvin Platje memegang bola. Melvin belum siap turun kontra Bhayangkara karena masih cedera (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

CANGGU – Laga perdana Bali United kontra Persebaya Surabaya, Kamis (16/5) lalu minus penyerang berdarah Belanda, Melvin Platje.

Pemain berambut pirang itu masih absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Namun, menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (21/5) besok, peluang Melvin Platje starter terbuka.

Melvin mengklaim kondisi fisiknya mulai pulih dan siap memperebutkan slot di barisan depan Bali United.

“Good bro, good,” ujar Melvin Platje kepada Jawa Pos Radar Bali usai sesi latihan di Finn’s Recreation and Beach Club Footbal Field, Canggu, kemarin malam.

Meski dia menyebut kondisi fisiknya fit, seperti biasanya, Melvin Platje mengakhiri sesi latihan satu jam lebih cepat dari rekan setimnya yang lain.

Dia juga hanya fokus pada latihan fisik ringan didampingi fisioterapi Bali United dipinggir lapangan sejak beberapa pekan terakhir.

Pertama, cedera paha Melvin yang diprediksi pulih saat menghadai Bhayangkara FC, tampaknya, meleset.

Melvin kemungkinan tidak akan diturunkan Pelatih Bali United Stefano Twco Cugurra karena kondisinya yang masih belum pulih 100 persen.

Kondisi ini benar-benar sangat pelik dan Melvin Platje harus bisa menerimanya dengan lapang dada.

Saat diwawancarai terpisah, Coach Teco tidak mengatakan secara langsung Melvin tidak akan dimainkan kontra The Guardian – julukan Bhayangkara FC.

Tetapi dari apa yang diucapkan ayah satu anak tersebut, tersirat makna penyerang asal Belanda tersebut tidak akan bermain.

Sudah jelas karena Teco tidak mungkin memasang pemain yang tidak pernah ikut dalam latihan taktik bersama tim.

“Melvin masih ikut dalam latihan bersama tim. Tetapi dia berlatih bersama fisioterapi saja dan belum bergabung secara keseluruhan.

Kami masih punya beberapa hari untuk melihat kondisi dia apakah bisa menjadi pemain inti atau cadangan,” terang Teco.

Meskipun berkata demikian, tetapi Teco mengatakan dia harus benar-benar melihat Melvin ikut bergabung bersama tim.

Lalu apakah menghadapi Pesija Jakarta penyerang berusia 30 tahun akan kembali, Teco juga tidak bisa menggaransinya. “Kami belum tahu, kami harus melihat dulu lawan Bhayangkara,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP