Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Turunkan Empat Pemain Asing, Respons Teco dan Alfredo Vera Tak Terduga

21 Mei 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, bhayangkara fc, pemain asing, coach teco, coach alfredo vera

William Pacheco dan M.Taufik menempel ketat pemain Bhayangkara FC saat ajang pramusim lalu (Candra Satwika/Jawa Pos)

Share this      

GIANYAR – Ada empat pemain asing yang dimiliki Bhayangkara FC musim ini. Mulai dari Anderson Salles, Flavio Junior, Lee Yoo Joon dan Ramiro Fergonzi.

Anderson Salles bahkan sempat mencetak gol ke gawang Wawan Hendrawan saat Piala Presiden lalu.Lalu ada Flavio Beck Junior yang telah kembali dari petualangannya di Malaysia.

Belum lagi Lee Yoo Joon yang tidak dimainkan kontra Borneo. Terakhir Ramiro Fergonzi yang sudah sangat siap mengoyak jala Wawan.

Ada kemungkinan mereka berempat dimainkan secara bersamaan. Pelatih Bali United Stefano Teco Cuguura memprediksi keempat pemain itu tidak dimainkan kontra Borneo FC karena ingin menyimpannya menghadapi Serdadu Tridatu.

“Saya berpikir kadang pemain asing bermain dan tidak. Seperti di Borneo, mereka tidak memakai empat pemain asing.

Apakah disini mereka memainkan empat pemain asingnya atau tidak, saya tidak tahu. Sebelum pertandingan saya respect saja,” tegas Coach Teco. 

Pelatih Angel Alfredo Vera sepertinya memiliki perasaan yang sama dengan Teco. Kebetulan keduanya juga sama-sama berasal dari Amerika Latin.

Teco berasal dari Brazil dan Alfredo Vera berasal dari Argentina. Kebetulan juga negara mereka sama-sama “bermusuhan” di sepakbola.

Selain itu, kedua pelatih sama-sama pernah membawa tim di Liga Indonesia meraih juara. Teco juara Liga 1 208 bersama Persija, sebaliknya Alfredo Vera menjadi kampiun ISC A 2016 bersama Persipura.

Mereka berdua akan merasakan atmosfer pertandingan yang sarat gengsi antar kedua tim di Stadion Dipta.

Tanpa pernah terkalahkan, apakah menjadi beban bagi mantan Pelatih Persebaya Surabaya tersebut tahu sebaliknya menjadi keuntungan untuk Alfredo Vera?

“Saya sudah tahu pertandingan sebelumnya. Waktu di Piala Presiden kami juga sudah tahu. Saya tidak berpikir apa-apa dulu.

Apalagi ini kompetisi, saya berpikir positif. Kami coba untuk memenangkan pertandingan,” beber Coach Alfredo Vera.

Menghadapi Bali United, pelatih yang membawa Persipura juara ISC A 2016 ini mengatakan akan memainkan skuad terbaiknya.

“Kami pilih pemain yang terbaik. Waktu itu saya baru di Bhayangkara. Saya harus menentukan pemain yang cocok untuk melawan mereka karena saya tahu pertandingan nanti akan sangat berat,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP