Senin, 24 Jun 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Leeyonk Sinatra Dewasakan Diri di Lagu Jaga Tresna

22 Mei 2019, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

leeyonk sinatra, lagu jaga tresna, dewasakan diri

Leeyonk Sinatra saat tampil di Kelan, Badung, beberapa hari lalu (Wayan Widyantara/Radar Bali)

Share this      

KELAN - Grup Band Leeyonk Sinatra merilis single berjudul Jaga Tresna melalui akun youtubenya, berikut dengan video klipnya.

Baru dirilis, lagu ini langsung melejit dengan mendapatkan sekitar 140 ribu view dalam rentan waktu kurang dari dua minggu.

Ditemui usai manggung di Desa Adat Kelan, Badung, Putu Indra Pratama alias Bolo sang gitaris Leeyonk Sinatra mengatakan, lagu ini merupakan single pertama di tahun 2019 setelah tahun sebelumnya menelurkan 3 single.

“Sebenarnya lagu Jaga Tresna ini adalah sambungan dari lagu Sing Mejudul yang diciptakan tahun 2006 dan di rilis tahun 2018 lalu,” ujar Bolo, si pencipta lagu.

Kata Bolo, lagu ini merupakan kisah cinta orang dewasa, bukan remaja. “Karena perpisahan itu kita kan nggak tahu. Kami ingin berbagi lewat lagu, untuk menjaga pasangan kita masing-masing,” ungkapnya.

Seperti dijelaskan diawal, lagu ini sambungan dari lagu Sing Mejudul yang bercerita tentang putus asa atau lagu yang liriknya tidak percaya tentang cinta.

“Setelah setahun berlalu, ternyata saya salah. Makanya saya buat kelanjutan kisahnya melalui lagu Jaga Tresna ini,” ungkapnya.

Lagu Jaga Tresna ini pun didedikasikan bagi teman-teman yang sudah memiliki pasangan, karena kita tidak tahu kapan kita akan berpisah. 

Sementara dari sang vokalis, Yudi Dharmawan mengaku lagu ini sangat menyentuh dirinya secara pribadi.

Awalnya Yudi tidak percaya dengan cinta seperti yang ada di dalam lirik Sing Mejudul. Namun, kemudian di lagu Jaga Tresna ini, Yudi merasa lebih dewasa dan sesuai dengan kondisinya saat ini.

“Ini pertama kali saya Ingin menyampaikan ke media, awalnya saya menyanyikan lagu-lagu kita hanya sebatas bernyanyi saja.

Namun, kali ini berbeda. Ini menjadi kedewasaan bagi saya yang awalnya kurang soal percaya soal cinta,” kata pria yang mau menikah tahun ini.

Band yang beranggotakan Yudi Dharmawan (vocal), Bolo (gitar) dan Jiggo Palawara ini berencana akan menelurkan album terbarunya pada tahun ini. “Semoga semesta merestui,” tuturnya. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP